Josua C

05 September 2023 06:39

Iklan

Josua C

05 September 2023 06:39

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan energi

apa yang dimaksud dengan energi

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

00

:

07

:

34

:

47

Klaim

1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Vincent M

Community

05 September 2023 10:40

Jawaban terverifikasi

<p>energi adalah <strong>kemampuan untuk melakukan suatu kerja atau usaha</strong>. Sebuah benda dikatakan memiliki energi, jika mampu menghasilkan gaya. Menurut Wahyu Widodo dalam buku Ilmu Nutrisi Ternak Unggas (2019), istilah energi berasal dari bahasa Yunani, en berarti di dalam dan ergon artinya kerja.</p><p>Pada dasarnya, keberadaan energi tidak dapat diciptakan atau dimusnahkan. Energi bisa kita temukan pada benda di sekeliling kita, contohnya air dan angin.</p>

energi adalah kemampuan untuk melakukan suatu kerja atau usaha. Sebuah benda dikatakan memiliki energi, jika mampu menghasilkan gaya. Menurut Wahyu Widodo dalam buku Ilmu Nutrisi Ternak Unggas (2019), istilah energi berasal dari bahasa Yunani, en berarti di dalam dan ergon artinya kerja.

Pada dasarnya, keberadaan energi tidak dapat diciptakan atau dimusnahkan. Energi bisa kita temukan pada benda di sekeliling kita, contohnya air dan angin.


Iklan

KHAYLILA A

31 Agustus 2024 01:04

Jawaban terverifikasi

<p>Energi adalah kemampuan untuk melakukan kerja atau menghasilkan perubahan. Energi dapat muncul dalam berbagai bentuk, seperti:</p><p>1. <strong>Energi Kinetik</strong>: Energi yang dimiliki oleh objek yang bergerak. Semakin cepat objek bergerak, semakin besar energi kinetiknya.</p><p>2. <strong>Energi Potensial</strong>: Energi yang dimiliki oleh objek karena posisinya atau keadaan relatifnya. Contohnya termasuk energi gravitasi yang dimiliki oleh benda yang berada pada ketinggian tertentu atau energi elastis pada pegas yang diregangkan.</p><p>3. <strong>Energi Termal</strong>: Energi yang berasal dari gerakan partikel di dalam suatu bahan. Energi ini berkaitan dengan suhu dan panas.</p><p>4. <strong>Energi Kimia</strong>: Energi yang tersimpan dalam ikatan kimia antara atom. Energi ini dilepaskan atau diserap selama reaksi kimia.</p><p>5. <strong>Energi Elektrik</strong>: Energi yang dihasilkan oleh aliran listrik melalui konduktor.</p><p>6. <strong>Energi Nuklir: </strong>Energi yang dihasilkan dari reaksi inti atom, seperti pembelahan atau fusi nuklir.</p><p>Energi tidak dapat diciptakan atau dihancurkan; ia hanya dapat diubah dari satu bentuk ke bentuk lainnya, sesuai dengan hukum kekekalan energi.</p>

Energi adalah kemampuan untuk melakukan kerja atau menghasilkan perubahan. Energi dapat muncul dalam berbagai bentuk, seperti:

1. Energi Kinetik: Energi yang dimiliki oleh objek yang bergerak. Semakin cepat objek bergerak, semakin besar energi kinetiknya.

2. Energi Potensial: Energi yang dimiliki oleh objek karena posisinya atau keadaan relatifnya. Contohnya termasuk energi gravitasi yang dimiliki oleh benda yang berada pada ketinggian tertentu atau energi elastis pada pegas yang diregangkan.

3. Energi Termal: Energi yang berasal dari gerakan partikel di dalam suatu bahan. Energi ini berkaitan dengan suhu dan panas.

4. Energi Kimia: Energi yang tersimpan dalam ikatan kimia antara atom. Energi ini dilepaskan atau diserap selama reaksi kimia.

5. Energi Elektrik: Energi yang dihasilkan oleh aliran listrik melalui konduktor.

6. Energi Nuklir: Energi yang dihasilkan dari reaksi inti atom, seperti pembelahan atau fusi nuklir.

Energi tidak dapat diciptakan atau dihancurkan; ia hanya dapat diubah dari satu bentuk ke bentuk lainnya, sesuai dengan hukum kekekalan energi.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan