Josua C

05 September 2023 06:35

Iklan

Josua C

05 September 2023 06:35

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan ekosistem dan habitat

apa yang dimaksud dengan ekosistem dan habitat

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

00

:

05

:

54

:

59

Klaim

6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Kalista K

02 Oktober 2023 12:48

Jawaban terverifikasi

<p>Ekosistem adalah kupulan beberapa macam populasi yang berinteraksi dengan lingkungan tempat mereka hidup. Populasi sendiri merupakan kelompok yang terdiri atas spesies sejenis yang mendiami suatu habitat. Contoh ekosistem darat yakni hutan, sedangkan ekosistem perairan antara lain rawa, danau, dan laut.</p><p>Habitat adalah tempat hidup suatu makhluk hidup. Seperti orang utan yang habitatnya di hutan</p>

Ekosistem adalah kupulan beberapa macam populasi yang berinteraksi dengan lingkungan tempat mereka hidup. Populasi sendiri merupakan kelompok yang terdiri atas spesies sejenis yang mendiami suatu habitat. Contoh ekosistem darat yakni hutan, sedangkan ekosistem perairan antara lain rawa, danau, dan laut.

Habitat adalah tempat hidup suatu makhluk hidup. Seperti orang utan yang habitatnya di hutan


Iklan

Hanisah P

09 Oktober 2023 11:35

Jawaban terverifikasi

<ol><li><strong>Ekosistem</strong> adalah <strong>sebuah sistem alami yang terdiri dari semua organisme (makhluk hidup) dan lingkungan fisik (non-hidup) di suatu wilayah tertentu. Ini mencakup semua hubungan antara organisme dan elemen-elemen lingkungan, termasuk air, tanah, cuaca</strong>, dan lainnya.</li><li><strong>Habitat</strong> adalah <strong>tempat khusus di dalam ekosistem di mana sebuah organisme atau spesies hidup, berkembang biak, dan memenuhi kebutuhan dasarnya seperti makanan, air, dan tempat berlindung. Habitat menyediakan lingkungan yang cocok untuk kehidupan suatu organisme atau spesies tertentu.</strong></li></ol>

  1. Ekosistem adalah sebuah sistem alami yang terdiri dari semua organisme (makhluk hidup) dan lingkungan fisik (non-hidup) di suatu wilayah tertentu. Ini mencakup semua hubungan antara organisme dan elemen-elemen lingkungan, termasuk air, tanah, cuaca, dan lainnya.
  2. Habitat adalah tempat khusus di dalam ekosistem di mana sebuah organisme atau spesies hidup, berkembang biak, dan memenuhi kebutuhan dasarnya seperti makanan, air, dan tempat berlindung. Habitat menyediakan lingkungan yang cocok untuk kehidupan suatu organisme atau spesies tertentu.

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan