Asep A

16 Oktober 2020 06:42

Iklan

Iklan

Asep A

16 Oktober 2020 06:42

Pertanyaan

Apa yang dimaksud dengan Ekonomi rakyat tidak eksklusif tetapi inklusif dan terbuka? (A) Kegiatan ekonomi rakyat yang menciptakan akses dan kesempatanyang luas bagi seluruh lapisanmasyarakat secara berkeadilan,meningkatan kesejahteraan, danmengurangi kesenjanganantarkelompok dan wilayah. (B) Kegiatan ekonomi rakyat yangmenciptakan akses dan kesempatanyang luas bagi seluruh lapisanmasyarakat secara berkeadilan,meningkatan kesejahteraan, danterpisah antarkelompok dan wilayah. (C) Kegiatan ekonomi rakyat yangmenciptakan akses dan kesempatanyang terbatas bagi seluruh lapisanmasyarakat secara berkeadilan,meningkatan kesejahteraan, danmengurangi kesenjanganantarkelompok dan wilayah. (D) Kegiatan ekonomi rakyat yangmenciptakan akses dan kesempatan yangterbatas bagi seluruh lapisan masyarakatsecara berkeadilan, meningkatankesejahteraan, dan terpisahantarkelompok dan wilayah.


10

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Dafinah S

23 Oktober 2020 12:47

Jawaban terverifikasi

jawabannya yang (A) kegiatan ekonomi rakyat yang menciptakan akses dan kesempatan yang luas bagi seluruh lapisan masyarakat secara berkeadilan meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kesenjangan antar kelompok dan wilayah INKLUSIF adalah istilah yang digunakan dalam menunjuk masyarakat yang memilki sifat terbuka akan keberagaman budaya sehingga menerima dan mudah berinteraksi dengan budaya-budaya lainnya. Masyarakat pada kategori ini mempunya sikap toleran yang tinggi. EKSKLUSIF, menunjuk pada kondisi di mana terdapat pembatasan pergaulan dengan masyarakat atau pun kelompok lainnya sehingga muncul kesan adanya usaha memisahkan diri (tertutup dari pengaruh yang datang dari luar) maaf kalo salah ya 🙏


Iklan

Iklan

M. Bahrudin

Mahasiswa/Alumni Universitas Indonesia

03 Januari 2022 07:03

Jawaban terverifikasi

Halo, Asep. Terimakasih sudah bertanya di Roboguru. Kakak bantu jawab ya. Jawaban : (A) Pembahasan : Yang dimaksud dengan ekonomi rakyat tidak eksklusif tetapi inklusif dan terbuka adalah kegiatan ekonomi rakyat yang menciptakan akses dan kesempatan yang terbatas bagi seluruh lapisan masyarakat secara berkeadilan, meningkatan kesejahteraan, dan terpisah antarkelompok dan wilayah mengurangi kesenjangan antarkelompok dan wilayah. Jadi, jawaban yang tepat adalah opsi (A). Semoga membantu ya. Jangan lupa untuk selalu aktif menggunakan Roboguru untuk membantu belajarmu yaa. Semangat!


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

faktor yang tidak termasuk latar belakang munculnya perdagangan internasional adalah

12

5.0

Jawaban terverifikasi