Josua C

05 September 2023 06:53

Iklan

Josua C

05 September 2023 06:53

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan DNA

apa yang dimaksud dengan DNA

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

00

:

09

:

32

:

49

Klaim

6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Vincent M

Community

05 September 2023 10:18

Jawaban terverifikasi

<p>DNA adalah singkatan dari <strong>Deoxyribo Nucleic Acid</strong>. DNA adalah salah satu jenis asam nukleat yang memiliki kemampuan pewarisan sifat. Keberadaan asam deoksiribonukleat ditemukan di dalam nukleoprotein yang membentuk inti sel. DNA adalah molekul panjang yang berisi kode genetik unik setiap orang.</p><p>DNA merupakan suatu <strong>senyawa kimia yang penting pada makhluk hidup.</strong> <strong>Tugas utamanya membawa materi genetik dari suatu generasi ke generasi berikutnya</strong>. DNA juga merupakan senyawa polinukleotida yang membawa sifat-sifat keturunan yang khas pada kromosom. DNA penting dalam hal hereditas.</p>

DNA adalah singkatan dari Deoxyribo Nucleic Acid. DNA adalah salah satu jenis asam nukleat yang memiliki kemampuan pewarisan sifat. Keberadaan asam deoksiribonukleat ditemukan di dalam nukleoprotein yang membentuk inti sel. DNA adalah molekul panjang yang berisi kode genetik unik setiap orang.

DNA merupakan suatu senyawa kimia yang penting pada makhluk hidup. Tugas utamanya membawa materi genetik dari suatu generasi ke generasi berikutnya. DNA juga merupakan senyawa polinukleotida yang membawa sifat-sifat keturunan yang khas pada kromosom. DNA penting dalam hal hereditas.


Iklan

Dela A

Community

31 Januari 2024 13:08

Jawaban terverifikasi

<p>DNA atau Deoxyribo Nucleic Acid merupakan asam nukleat yang menyimpan semua informasi tentang genetika. DNA inilah yang menentukan jenis rambut, warna kulit dan sifat-sifat khusus dari manusia. DNA ini akan menjadi cetak bitu (blue print) ciri khas manusia yang dapat diturunkan kepada generasi selanjutnya.</p>

DNA atau Deoxyribo Nucleic Acid merupakan asam nukleat yang menyimpan semua informasi tentang genetika. DNA inilah yang menentukan jenis rambut, warna kulit dan sifat-sifat khusus dari manusia. DNA ini akan menjadi cetak bitu (blue print) ciri khas manusia yang dapat diturunkan kepada generasi selanjutnya.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan