Anonim A

24 September 2023 10:18

Iklan

Anonim A

24 September 2023 10:18

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan cuaca

apa yang dimaksud dengan cuaca

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

02

:

12

:

13

:

56

Klaim

1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Nanda R

Community

24 September 2023 10:21

Jawaban terverifikasi

<p>cuaca merupakan keadaan udara di atmosfer pada waktu dan tempat tertentu yang sifatnya tidak menentu dan berubah-ubah. Biasanya dapat diketahui dengan memperhatikan kondisi hujan, suhu udara, jumlah tutupan awan, penguapan, kelembapan, dan kecepatan angin di suatu tempat dari hari ke hari.</p>

cuaca merupakan keadaan udara di atmosfer pada waktu dan tempat tertentu yang sifatnya tidak menentu dan berubah-ubah. Biasanya dapat diketahui dengan memperhatikan kondisi hujan, suhu udara, jumlah tutupan awan, penguapan, kelembapan, dan kecepatan angin di suatu tempat dari hari ke hari.


Iklan

Kevin L

Gold

24 September 2023 10:44

Jawaban terverifikasi

Cuaca mengacu pada kondisi atmosfer di suatu tempat pada waktu tertentu, termasuk faktor-faktor seperti suhu udara, kelembaban, tekanan udara, arah dan kecepatan angin, serta kondisi langit seperti apakah cerah atau berawan, hujan, salju, atau berawan. Dalam pemahaman umum, cuaca adalah deskripsi singkat tentang kondisi atmosfer saat ini dan juga dapat merujuk pada perkiraan cuaca dalam beberapa hari ke depan. Cuaca adalah hasil dari interaksi berbagai faktor atmosfer dan geografis, dan kondisinya dapat berubah dari hari ke hari atau bahkan dalam hitungan jam. Para ilmuwan cuaca menggunakan instrumen dan teknik pemantauan seperti radar cuaca, satelit, stasiun cuaca darat, dan model komputer yang kompleks untuk memahami, memprediksi, dan memantau cuaca. Prediksi cuaca penting dalam banyak aspek kehidupan sehari-hari, termasuk untuk keamanan lalu lintas udara, laut, dan darat, pertanian, dan pengambilan keputusan dalam berbagai bidang, termasuk perencanaan acara luar ruangan dan pemantauan perubahan iklim jangka panjang.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan