Cut K

12 Desember 2022 13:59

Iklan

Cut K

12 Desember 2022 13:59

Pertanyaan

Apa yang dimaksud bronkitis??πŸ˜…πŸ‘

Apa yang dimaksud bronkitis??πŸ˜…πŸ‘

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

02

:

12

:

26

:

04

Klaim

1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Irfan S

12 Desember 2022 15:20

Jawaban terverifikasi

<p>Bronkitis adalah inflamasi (peradangan) dari bronkus, yaitu saluran udara yang menghubungkan trakea (saluran udara utama) dengan paru-paru. Bronkitis dapat terjadi akibat infeksi virus atau bakteri, atau karena iritasi dari asap okok atau polusi udara. Gejala bronkitis meliputi batuk yang berdahak, sesak napas, dan nyeri dada. Bronkitis bisa disembuhkan dengan obat-obatan dan istirahat yang cukup, tetapi dalam kasus yang parah, dapat menyebabkan komplikasi seperti pneumonia.</p>

Bronkitis adalah inflamasi (peradangan) dari bronkus, yaitu saluran udara yang menghubungkan trakea (saluran udara utama) dengan paru-paru. Bronkitis dapat terjadi akibat infeksi virus atau bakteri, atau karena iritasi dari asap okok atau polusi udara. Gejala bronkitis meliputi batuk yang berdahak, sesak napas, dan nyeri dada. Bronkitis bisa disembuhkan dengan obat-obatan dan istirahat yang cukup, tetapi dalam kasus yang parah, dapat menyebabkan komplikasi seperti pneumonia.


Iklan

Yuli Y

12 Desember 2022 21:08

Jawaban terverifikasi

Bronkitis adalah iritasi atau peradangan di dinding saluran bronkus, yaitu pipa yang menyalurkan udara dari tenggorokan ke paru-paru.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan