Hendra H

10 Maret 2024 11:14

Iklan

Iklan

Hendra H

10 Maret 2024 11:14

Pertanyaan

apa yang dimaksud babad

apa yang dimaksud babad


6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

10 Maret 2024 21:47

Jawaban terverifikasi

<p>Babad adalah sejenis kronik atau catatan sejarah yang umumnya berisi cerita atau catatan tentang peristiwa-peristiwa penting dalam sejarah suatu daerah atau kerajaan. Babad sering kali ditulis dalam bentuk prosa atau puisi dan digunakan untuk melestarikan warisan sejarah, kebudayaan, dan identitas suatu masyarakat.</p><p>Babad biasanya mencakup berbagai aspek, termasuk kisah kepemimpinan, peristiwa-peristiwa penting, silsilah keluarga kerajaan, dan seringkali juga mencakup elemen-elemen mitologis atau legendaris. Beberapa babad mungkin bersifat resmi dan disusun oleh keluarga kerajaan atau ahli sejarah tertentu, sementara yang lain mungkin bersifat lebih rakyat dan dituturkan secara lisan.</p>

Babad adalah sejenis kronik atau catatan sejarah yang umumnya berisi cerita atau catatan tentang peristiwa-peristiwa penting dalam sejarah suatu daerah atau kerajaan. Babad sering kali ditulis dalam bentuk prosa atau puisi dan digunakan untuk melestarikan warisan sejarah, kebudayaan, dan identitas suatu masyarakat.

Babad biasanya mencakup berbagai aspek, termasuk kisah kepemimpinan, peristiwa-peristiwa penting, silsilah keluarga kerajaan, dan seringkali juga mencakup elemen-elemen mitologis atau legendaris. Beberapa babad mungkin bersifat resmi dan disusun oleh keluarga kerajaan atau ahli sejarah tertentu, sementara yang lain mungkin bersifat lebih rakyat dan dituturkan secara lisan.


Iklan

Iklan

Sumber W

Silver

11 Maret 2024 04:50

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Babad </strong>adalah kisahan berbahasa Jawa, Sunda, Bali, Sasak, dan Madura yg berisi peristiwa sejarah; cerita sejarah, disebutkan pula bahwa babad sama dengan riwayat, sejarah, tambo, dan hikayat.</p>

Babad adalah kisahan berbahasa Jawa, Sunda, Bali, Sasak, dan Madura yg berisi peristiwa sejarah; cerita sejarah, disebutkan pula bahwa babad sama dengan riwayat, sejarah, tambo, dan hikayat.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa perbedaan cardinal number dan ordinal number?

11

5.0

Jawaban terverifikasi