Rizma K

13 April 2020 11:21

Iklan

Iklan

Rizma K

13 April 2020 11:21

Pertanyaan

apa yang akan terjadi jika sel telur yang dihasilkan ovum dibuahi ?


2

5

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Laila

13 Februari 2022 03:49

Jawaban terverifikasi

Hai Rizma, kakak coba bantu jawab soalnya, ya :) Jika sel telur yang dihasilkan oleh ovarium berhasil dibuahi, maka kedua sel gamet akan bersatu membentuk zigot. Sel zigot merupakan sel eukariotik (memiliki membran inti sel) yang terbentuk melalui proses pembuahan antara dua sel gamet, yaitu gamet betina (ovum/sel telur) dan gamet jantan (sel sperma). Genom yang dimiliki oleh zigot tersusun dari kombinasi DNA kedua sel gamet. Genom ini memuat semua informasi genetika yang dibutuhkan untuk membentuk individu baru. Pada organisme multiseluler, zigot berada pada tahap perkembangan paling awal. Zigot akan membelah menjadi morula, kemudian blastula, lalu menjadi gastrula, dan dilanjutkan dengan organogenesis (pembentukan calon organ-organ tubuh). Semoga membantu, ya!


Iklan

Iklan

Laila H

13 April 2020 14:09

fertilisasi


Lilis R

13 April 2020 14:34

jika sel telur dibuahi terjadinya fertilisasi di tuba fallopi,setelah itu menuju ke rahim namun di perjalanannya ia membelah yg disebut zigot,setelah sampai di rahim zigot akan berkembang jadi janin,selama 9 bulan janin memproleh makanan dari plasenta(tali pusar)


Andini A

15 April 2020 14:32

em


Firli D

16 April 2020 07:36

sel telur yang telah dibuahi akan menjadi zigot. zigot itu nantinya akan membelah menjadi 2,4,8,16, sampe yang ke 32 menjadi morula. Morula tersebut akan menjadi blastula dimana bagian terluar dari blastula tersebut akan menempel pada dinding rahim atau endometrium. Jika berhasil menempel maka akan terjadi gestasi atau kehamilan.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

jelaskan mekanisme pernapasan perut

3

5.0

Jawaban terverifikasi