Ferdiansah F

29 Maret 2020 13:39

Iklan

Iklan

Ferdiansah F

29 Maret 2020 13:39

Pertanyaan

Apa ya tujuan BUMN ?


1

5

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

O. Yohana

Mahasiswa/Alumni Universitas Jenderal Soedirman

27 Desember 2021 08:54

Jawaban terverifikasi

Halo Ferdiansah F, Kakak bantu jawab ya :) Jawaban: Tujuan BUMN adalah memberikan sumbangan dan penerimaan bagi perkembangan perekonomian nasional, mencari keuntungan, menyelenggarakan kemanfaatan umum, dan menjadi perintis kegiatan-kegiatan usaha. Penjelasan: BUMN adalah badan usaha yang kepemilikan modalnya berasal dari negara. Berikut beberapa tujuan BUMN: 1. Memberikan sumbangan dan penerimaan bagi perkembangan perekonomian nasional BUMN meningkatakan kualitas pelayanan bagi masyarakat serta memberikan kontribusi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional dan penerimaan keuangan negara. 2. Mencari keuntungan Dalam melakukan tugas pelayanan umum dapat diberikan tugas khusus dengan memperhatikan prinsip-prinsip pengelolaan perusahaan yang sehat disertai dengan pembiayaan (kompensasi) berdasarkan perhitungan bisnis atau komersial. 3. Menyelenggarakan kemanfaatan umum Penyelenggaraan kemanfaatan umum diwujudkan dalam penyediaan barang atau jasa yang berkualitas tinggi dan dapat memenuhi kebutuhan orang banyak. 4. Menjadi perintis kegiatan-kegiatan usaha Berperan aktif dalam memberikan bimbingan dan bantuan kepada pengusaha industri kecil agar dapat mendongkrak perekonomian negara. Jadi, tujuan BUMN meliputi pemberian sumbangan dan penerimaan bagi perkembangan perekonomian nasional, mencari keuntungan, penyelenggaraan kemanfaatan umum, dan sebagai perintis kegiatan-kegiatan usaha. Semoga membantu Ferdiansah F, semangat :)


Iklan

Iklan

Ricky F

29 Maret 2020 17:12

mensejahterakan masyarakat, buktinya dapat dilihat dari tarif yang dikeluarkan, BUMN tidak memiliki tujuan untuk memperoleh laba yang tinggi tetapi bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat dalam menjalankan hidupnya.


Miyya M

30 Maret 2020 11:33

Menambah penerimaan bagi Negara di berbagai sector BUMN Memberikan sumbangsih bagi pertumbuhan serta perkembangan ekonomi nasional Bertanggung jawab atas penyediaan jasa dan barang yang berkualitas untuk memenuhi hajat hidup orang banyak Memperoleh keuntungan dari semua sector BUMN yang ada Berpartisipasi secara aktif untuk membimbing dan membantu pengusaha ekonomi lemah dalam wujud koperasi dan masyarakat Menjadi pionir berbagai kegiatan usaha yang belum dilakukan oleh koperasi dan pihak swasta.


Jamal H

02 April 2020 06:11

Sebagai salah satu sumber utama pendapatan negara selain pajak, sekaligus menciptakan lapangan kerja bagi SDM di Indonesia.


Galang G

05 April 2020 01:10

mendapatkan uang


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

insentif itu apaan sih?

5

0.0

Jawaban terverifikasi