Ihsan I

01 April 2022 12:34

Iklan

Iklan

Ihsan I

01 April 2022 12:34

Pertanyaan

apa saja manfaat air untuk manusia.hewan.tumbuhan?


19

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Sabita A

01 April 2022 23:35

Jawaban terverifikasi

Haloo aku bantu jawab yaaa! Manfaat air bagi manusia, hewan, dan tanaman : •Manfaat air bagi manusia, yaitu: 1.Untuk memasak, makan, dan minum. 2.Untuk memenuhi berbagai kebutuhan manusia, seperti mandi dan mencuci. 3.Untuk mengairi sawah atau kegiatan pertanian dan perkebunan. 4.Untuk kegiatan transportasi, seperti kapal dan perahu. 5.Untuk keperluan perdagangan, seperti restoran serta hotel, dan industri, seperti pabrik. Manfaat air bagi hewan •Berikut manfaat air bagi hewan, seperti: 1.Untuk makan dan minum. Air merupakan habitat hidup untuk beberapa hewan, baik di sungai ataupun laut. Contohnya ikan. 2.Untuk menjaga suhu tubuh hewan. 3.Air bermanfaat untuk mengatur tekanan darah pada hewan. 4.Air membantu hewan untuk memproduksi susu. •Manfaat air bagi tanaman adalah: 1.Untuk membantu proses fotosintesis atau pembuatan makanan. 2.Air merupakan sumber kehidupan bagi tanaman. 3.Air membantu proses pergerakan pada tanaman. 4.Untuk mengangkut zat hara serta nutrisi dari tanah. 5.Untuk mendorong proses respirasi pada tanaman.


Iklan

Iklan

K. Miamor

30 Mei 2022 11:59

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang tepat adalah: - untuk manusia air digunakan untuk minum, masak, dan mencuci. - untuk tumbuhan air digunakan untuk membuat makanannya sendiri. - untuk hewan air digunakan untuk membantu menjalankan organ tubuhnya dengan baik. Pembahasan: Air sangat bermanfaat bagi manusia, hewan, dan tanaman. Walaupun manfaat yang didapat antara manusia, hewan, dan tanaman berbeda. Seluruh makhluk hidup membutuhkan air sebagai sumber kehidupan. Manusia, hewan, dan tanaman tidak dapat bertahan hidup jika tidak mengonsumsi atau diberi air. Air sangat bermanfaat bagi manusia untuk menjalankan aktivitasnya, seperti, minum, masak dan mencuci. Pada hewan air sangat bermanfaat untuk membantu organ-organ pentingnya berfungsi. Pada tumbuhan, air sangat berguna untuk membantu membuat makanannya sendiri dan dialirkan ke seluruh tubuh yang selanjutnya digunakan untuk fotosintesis. Kesimpulan: Dengan demikian, Air sangat bermanfaat bagi manusia, hewan, dan tanaman. Walaupun manfaat yang didapat antara manusia, hewan, dan tanaman berbeda. Air sangat bermanfaat bagi manusia untuk menjalankan aktivitasnya, seperti, minum, masak dan mencuci. Pada hewan air sangat bermanfaat untuk membantu organ-organ pentingnya berfungsi. Pada tumbuhan, air sangat berguna untuk membantu membuat makanannya sendiri dan dialirkan ke seluruh tubuh yang selanjutnya digunakan untuk fotosintesis.


Mahardhika G

01 April 2022 13:36

untuk minum,mencuci baju dan mandi


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Alat indra manusia yang paling peka untuk membedakan benda dingin dan benda panas yaitu … a. Telinga b. Kulit c. Hidung d. Mata

129

5.0

Jawaban terverifikasi