Nayla W

06 Agustus 2023 13:27

Iklan

Nayla W

06 Agustus 2023 13:27

Pertanyaan

Apa saja jenis penyakit menular? Jelaskan?

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

02

:

07

:

30

:

57

Klaim

4

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Jauha J

06 Agustus 2023 19:39

Jawaban terverifikasi

<p>Hallo kak. Aku bantu jawab ya.&nbsp;</p><p>Penyakit menular adalah penyakit yang dapat menjangkit individu satu dengan lainnya baik manusia maupun hewan.&nbsp;</p><p>Contoh penyakit menular adalah</p><p>1. TBC umumnya di sebabkan oleh bakteri <i>Mycobacterium tuberculosis</i> penyakit ini cukup mematikan. Dapat menular melalui saluran nafas paru-paru, saluran makan, dan lainnya. Juga dapat menular melalui alat makan, sehingga kebanyakan penderita akan di bedakan alat makannya dengan yang sehat untuk mencegah penularan. Jika tidak segera ditangani dalam kondisi 50% sakit, maka penderita kebanyakan meninggal dunia. Belum ada obat pasti untuk penyakit ini.&nbsp;</p><p>2. Influenza atau biasa disebut dengan flu adalah penyakit menular yang dapat menular dari bersin, batuk, dan cairan tubuh.&nbsp;</p><p>3. Hepatitis B adalah penyakit menular lainnya yang menular melalui cairan tubuh, seperti ludah, darah, dan cairan tubuh lainnya. Hepatitis B menyerang hati. Dimana penderita bakal merasakan sakit perut yang luar biasa. Hepatitis B juga dapat menular melalui kontak jarum bekas penderita. Akan tetapi pencegahan melalui imunisasi dapat di lakukan.&nbsp;</p><p>4. Cacar air adalah penyakit menular lainnya yang menular melalui sentuhan kulit atau dari cacar yang belum mengering. Biasanya berupa bintik-bintik yang cukup besar, bersifat gatal, dan panas.&nbsp;</p><p>Sekian, semoga bermanfaat, semoga membantu.&nbsp;</p>

Hallo kak. Aku bantu jawab ya. 

Penyakit menular adalah penyakit yang dapat menjangkit individu satu dengan lainnya baik manusia maupun hewan. 

Contoh penyakit menular adalah

1. TBC umumnya di sebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis penyakit ini cukup mematikan. Dapat menular melalui saluran nafas paru-paru, saluran makan, dan lainnya. Juga dapat menular melalui alat makan, sehingga kebanyakan penderita akan di bedakan alat makannya dengan yang sehat untuk mencegah penularan. Jika tidak segera ditangani dalam kondisi 50% sakit, maka penderita kebanyakan meninggal dunia. Belum ada obat pasti untuk penyakit ini. 

2. Influenza atau biasa disebut dengan flu adalah penyakit menular yang dapat menular dari bersin, batuk, dan cairan tubuh. 

3. Hepatitis B adalah penyakit menular lainnya yang menular melalui cairan tubuh, seperti ludah, darah, dan cairan tubuh lainnya. Hepatitis B menyerang hati. Dimana penderita bakal merasakan sakit perut yang luar biasa. Hepatitis B juga dapat menular melalui kontak jarum bekas penderita. Akan tetapi pencegahan melalui imunisasi dapat di lakukan. 

4. Cacar air adalah penyakit menular lainnya yang menular melalui sentuhan kulit atau dari cacar yang belum mengering. Biasanya berupa bintik-bintik yang cukup besar, bersifat gatal, dan panas. 

Sekian, semoga bermanfaat, semoga membantu. 


Iklan

Abdillah V

06 Agustus 2023 13:48

Jawaban terverifikasi

<p>Influenza, penyebaran melalui udara melalui orang yang bersin.&nbsp;</p><p>Cacar air, Penyakit yang menyebabkan seseorang memilik bintik bintik yang berair dan penyebaran terjadi ketika seseorang melakukan kontak langsung dengan penderita cacar air.&nbsp;</p><p>Beleken. Penyakit yang menyebabkan mata menjadi merah dan penyenbaran terjadi apabila seseorang melakukan kontak mata dengan penderita beleken</p>

Influenza, penyebaran melalui udara melalui orang yang bersin. 

Cacar air, Penyakit yang menyebabkan seseorang memilik bintik bintik yang berair dan penyebaran terjadi ketika seseorang melakukan kontak langsung dengan penderita cacar air. 

Beleken. Penyakit yang menyebabkan mata menjadi merah dan penyenbaran terjadi apabila seseorang melakukan kontak mata dengan penderita beleken


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan