Nuraini Z

04 November 2021 09:50

Iklan

Iklan

Nuraini Z

04 November 2021 09:50

Pertanyaan

apa saja ciri-ciri teknologi


106

10

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Nurrismawati

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

13 Juni 2022 02:29

Jawaban terverifikasi

Jawaban untuk ciri - ciri teknologi adalah: - Memudahkan pekerjaan manusia. - Menghemat waktu dan tenaga/ - Dapat menghasilkan produk dalam jumlah banyak. - Menggunakan metode dan alat - alat terbaru yang lebih canggih. - Menerapkan ilmu pengetahuan dan mudah digunakan. Pembahasan Teknologi merupakan ilmu pengetahuan yang mempelajari mengenai keterampilan dalam menciptakan alat hingga metode pengolahan untuk membantu menyelesaikan berbagai pekerjaan manusia. Ciri - ciri teknologi adalah: - Memudahkan pekerjaan manusia. - Menghemat waktu dan tenaga/ - Dapat menghasilkan produk dalam jumlah banyak. - Menggunakan metode dan alat - alat terbaru yang lebih canggih. - Menerapkan ilmu pengetahuan dan mudah digunakan. Dengan demikian, ciri - ciri teknologi adalah memudahkan pekerjaan; menghemat waktu dan tenaga; menghasilkan jumlah produk yang banyak; menggunakan metode dan alat - alat canggih; menerapkan ilmu pengetahuan dan mudah digunakan.


Iklan

Iklan

Mutiara K

06 November 2021 04:13

Dapat bergerak secara otomatis. Susunan sistem di dalam nya lebih rumit dan kecil. Selalu mengikuti perkembangan jaman. Lebih efesien dan efektif saat bekerja.


Dita' D

23 November 2021 13:43

Hai Nuraini A Saya bantu ya.. Keberadaan teknologi telah mempengaruhi masyarakat dan lingkungan disekitarnya seiring dengan perkembangan zaman.Di mana dengan teknologi mampu membantu dalam berbagai hal, seperti membantu memperbaiki ekonomi.


Dita' D

23 November 2021 13:43

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata teknologi mengandung arti metode ilmiah untuk mencapai tujuan praktis, ilmu pengetahuan terapan atau keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.


Dita' D

23 November 2021 13:47

Ciri-ciri teknologi modern : Dapat bergerak secara otomatis,Biasanya bahan yg digunakan terbuat dari sejenis besi,Digerakkan dengan mesin,Susunan sistem di dalam nya lebih rumit dan kecil,Selalu mengikuti perkembangan jaman,Biasanya tidak lagi mengandung unsur budaya dan nenek moyang,Lebih efesien dan efektif saat bekerja.


Dita' D

23 November 2021 13:49

Teknologi tradisional digunakan dengan cara manual bukan secara otomatis. Biasanya teknologi tradional menggunakan bahan dari alam yang masih asli kayak kayu. Teknologi tradisional biasanya masih mengandung unsur budaya.


Dita' D

23 November 2021 13:53

ciri - ciri teknologi tradisional berikut : 1. Bersifat padat karya ( banyak menyerap tenaga kerja ),2. Menggunakan keterampilan setempat,3. Menggunakan alat setempat,4. Menggunakan bahan setempat,5. Berdasarkan kebiasaan / pengamatan. Semoga bermanfaat dan membantu ya..


Firnanda A

22 Juni 2022 03:42

Contoh modal padat pada teknologi modern dan t


Firnanda A

22 Juni 2022 03:47

Contoh padat modal


Muhammad W

02 April 2023 11:14

dampak negatifnya adalah menghabiskan sumber daya manusia dan kehancuran


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Alat indra manusia yang paling peka untuk membedakan benda dingin dan benda panas yaitu … a. Telinga b. Kulit c. Hidung d. Mata

78

5.0

Jawaban terverifikasi