Reiska D

01 Agustus 2020 12:40

Iklan

Iklan

Reiska D

01 Agustus 2020 12:40

Pertanyaan

Apa resiko / akibat dari penyakit 1) HIV / AIDS 2) Gonore 3) Sifilis 4) Herpes simplex genetalis 5) Endometriosis 6) Epididimitis 7) Kanker serviks Tolong dijawab yaa :)


62

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

S. Al

28 Februari 2022 01:04

Jawaban terverifikasi

Halo Reiska, Kakak bantu jawab ya. Akibat yang ditimbulkan dari penyakit di atas adalah: 1. AIDS, menyerang sistem kekebalan tubuh sehingga kekebalan tubuh akan menurun dan penderitanya akan mudah terserang penyakit. 2. Gonore, menyebabkan kencing bercampur dengan nanah serta dapat menyebabkan infeksi jantung, radang selaput otak atau meningitis, dan berbagai kerusakan organ. 3. Sifilis, menyebabkan luka yang tidak terasa sakit di area kelamin, mulut, atau dubur dan dapat menular ke orang lain melalui hubungan seksual. 4. Herpes simplex genetalis, menyebabkan inflamasi atau peradangan pada saluran kemih. 5. Endometriosis, dapat menutupi tuba falopi dan menghalangi sel telur bertemu dengan sperma, sehingga mengalami gangguan kesuburan (infertilitas). 6. Epididimitis, dapat memicu gejala berupa sperma bercampur darah, nyeri saat buang air kecil, muncul benjolan di sekitar testis, hingga nyeri saat berhubungan intim atau saat ejakulasi. Selain itu, kondisi ini juga menyebabkan rasa nyeri dan tidak nyaman di perut bagian bawah atau sekitar panggul. 7. Kanker serviks, menyebabkan pembengkakan tungkai akibat penyumbatan pembuluh getah bening oleh kanker. Penggumpalan darah akibat kanker yang menekan pembuluh darah di panggul. Perdarahan akibat kanker yang menyebar ke vagina, usus dan kandung kemih. Semoga jawabannya membantu ya!


Iklan

Iklan

Nyylaaw N

02 Agustus 2020 13:57

1. HIV / AIDS beresiko yaitu sistem kekebalan tubuhnya akan menurun, dan timbul penyakit tertentu seperti TBC, Pneumonia, herpes, saraf terganggu dan penyakit lainnya. 2. Gonore (GO) Beresiko dapat menyebabkan kebutaan pada bayi yang baru lahir. 3. Sifilis (Raja Singa) Beresiko yaitu dapat menyerang organ-organ tubuh lainnya, biasanya pada daerah sekitar kelamin, kemudian menimbulkan kerusakan pada organ tersebut. 4. Herpes simpleks genitalis Beresiko dapat menimbulkan gatal gatal pada daerah kelamin, dan timbul beberapa lepuh kecil yg nantinya akan pecah dan menimbulkan luka. 5. Endometriosis sangat berbahaya bagi wanita, resikonya, wanita yg mengidap penyakit ini, bisa mengalami kemandulan. 6. Epididimitis disebabkan oleh infeksi atau terkena penyakit menular seksual, biasanya penyakit ini terjadi pada laki-laki. 7. Kanker serviks Penyakit ini dapat disebabkan karena: 1. Infeksi human papillomavirus (HPV) 2. Menderita penyakit menular seksual 3. Pola hidup tidak sehat 4. Sistem kekebalan tubuh yang lemah 5. Menggunakan pil KB. Demikian terimakasih 🙂


Rani E

02 Agustus 2020 11:41

sifilis dapat mengakibatkan *merusah sel otak *melumpuhkan tulang atau merusak jantung dan pembuluh darah


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

organ reproduksi internal pada wanita terbagi atas.......bagian, sebutkan fan berikan fungsi dari masing" organnya?????

16

5.0

Jawaban terverifikasi