Regina S

28 Januari 2020 13:13

Iklan

Iklan

Regina S

28 Januari 2020 13:13

Pertanyaan

Apa perbedaan tumbuhan berbiji terbuka dan tumbuhan berbiji tertutup?


1

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Chanisya

25 Desember 2021 11:01

Jawaban terverifikasi

Halo Regina, kakak bantu jawab yah :) Tumbuhan berbiji (Spermatophyta) dibagi menjadi dua yaitu Gymnospermae dan Angiospermae. Gymnospermae adalah tumbuhan yang bakal bijinya tidak dilindungi daun buah dan berkembang biak dengan menggunakan strobilus, sedangkan Angiospermae adalah tumbuhan yang bakal bijinya dilindungi daun buah dan berkembang biak dengan menggunakan bunga. Semoga jawabannya membantu!


Iklan

Iklan

Erlangga N

28 Januari 2020 13:45

Perbedaan tumbuhan berbiji terbuka (Gymnospermae) dan tumbuhan berbiji tertutup (Angiospermae) adalah: Alat Perkembangbiakan: Gymnospermae memiliki strobilus, tidak berbunga dan terpisah antara tanaman jantan dan betina, sedangkan Angiospermae berkembang biak dengan bunga yang dapat terpisah atau bergabung antara tanaman jantan dan betina Biji: Gymnospermae memiliki biji yang terbuka, sedangkan Angiospermae memiliki biji yang tertutup oleh buah dan kotiledon Daun: Daun pada Gymnospermae berbentuk seperti jarum, sementara pada Angiospermae dapat berentuk seperti sirip atau bercabang Kambium: Gymnospermae memiliki kambium dan dapat bercabang, sementara pada Angiospermae, kambium hanya terdapat pada kelompok dikotil dan tidak terdapat pada kelompok monokotil Pembantu penyerbukan: Gymnospermae penyerbukannya sebagian besar dibantu angin, sementara Angiospermae penyerbukannya sebagian besar dibantu oleh hewan seperti serangga Batang kayu: Gymnospermae batang kayunya lunak (softwood), sementara Angiospermae batang kayunya dapat lunak atau keras .


Shela D

03 Februari 2020 12:22

Gymnospermae (Berbiji terbuka) Bakal biji nya tidak dilindungi oleh daun buah reproduksi: menggunakan strobilus sedangkan Angiospermae (berbiji tertutup) bakal biji nya terlindungi oleh daun buah. Angiospermae bisa disebut juga antophyta yg artinya tumbuhan berbunga. reproduksi : menggunakan bunga


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa yang dimaksud sistem reproduksi pada wanita?

4

0.0

Jawaban terverifikasi