Ahmad M

01 Agustus 2020 06:11

Iklan

Iklan

Ahmad M

01 Agustus 2020 06:11

Pertanyaan

apa perbedaan alat gerak katak dan siput


1

4

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Y. Hartiningrum

25 Maret 2022 04:25

Jawaban terverifikasi

Halo Ahmad, Kakak bantu jawab ya :) Katak bergerak dengan menggunakan kaki, sedangkan siput bergerak dengan menggunakan perut (gastropoda). Mari kita bahas! Setiap hewan dapat melakukan proses pergerakan yang ditunjang oleh adanya alat gerak yang dimiliki. Alat gerak pada setiap hewan berbeda-beda. Katak merupakan salah satu jenis hewan yang bergerak dengan menggunakan kaki, sedangkan siput merupakan hewan yang bergerak dengan perutnya atau disebut sebagai hewan gastropoda. Selain itu, terdapat pula alat gerak berupa sayap yang dimiliki oleh burung maupun kelelawar. Semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

Divany K

02 Agustus 2020 03:11

katak bergerak dengan tungkai kaki depan dan belakang, tungkai kaki depan befungsi untuk melompat dan tungkai kaki depan lebih kokoh daripada kaki bagian belakang,sedangkan kaki bagian belakang tidak seperti tungkai bagian depan kaki bagian belakang untuk melompat tapi tidak agak kokoh di banding tungkai depan. siput bergerak dengan kaki perut berfungsi untuk berjalan siput tidak beraktifitas pada siang hari dia beraktifitas pada malam hari. ๐Ÿ˜Šโ˜บ


Unknown U

02 Agustus 2020 04:15

katak mengunakan tungkai depan dan tungkai belakang,tungkai belakang katak berfungsi untuk melompat dan tungkai depan katak berfungsi untuk memudahkan katak untuk mendarat. siput bergerak mengunakan kaki perut nya,kaki perut siput berfungsi untuk merayap.


Aulia M

01 Agustus 2020 11:20

katak bergerak dengan kaki yang berfungsi untuk melompat, sedangkan siput berjalan dengan kaki perutnya yang berfungsi untuk berjalan, dengan cara seperti merayap.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa yang di maksud gaya gravitasi?

13

0.0

Lihat jawaban (1)