RoboguruRoboguru
SD

Khaira U

02 Maret 2020 12:19

Pertanyaan

Apa peran seorang karyawan dalam membantu manajer untuk mencapai sebuah tujuan melalui empat fungsi tersebut Tolong jelaskan


4

1

Jawaban terverifikasi

V. Tritara

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Medan

24 Desember 2021 17:04

Jawaban terverifikasi

Halo Khairu, Kakak bantu jawab yaa :) 1. Perencanaan Dalam tahap perencanaan, manajer menetapkan tujuan organisasi dan membuat strategi untuk mencapainya. Selama fase perencanaan, manajemen membuat keputusan strategis untuk menetapkan arah organisasi. Manajer dapat bertukar pikiran tentang berbagai alternatif untuk mencapai tujuan sebelum memilih tindakan terbaik. Saat merencanakan, manajer biasanya melakukan analisis mendalam tentang keadaan organisasi saat ini, dengan mempertimbangkan visi dan misinya, serta mengevaluasi sumber daya yang tersedia untuk memenuhi tujuan organisasi. Saat melakukan perencanaan, manajer biasanya mengevaluasi faktor internal dan eksternal yang dapat mempengaruhi pelaksanaan rencana, seperti pertumbuhan ekonomi, pelanggan dan pesaing. Mereka juga menetapkan batas waktu yang realistis untuk mencapai tujuan atau sasaran berdasarkan keuangan, anggota , dan sumber daya organisasi yang tersedia. Manajer mungkin harus mengambil langkah tambahan, seperti meminta persetujuan dari departemen lain, eksekutif, atau dewan direksi sebelum melanjutkan rencana. 2. Pengorganisasian Tujuan pengorganisasian adalah untuk mendistribusikan sumber daya dan mendelegasikan tugas kepada anggota untuk mencapai tujuan yang ditetapkan dalam tahap perencanaan. Manajer mungkin perlu bekerja dengan departemen lain dalam organisasi, seperti keuangan dan sumber daya manusia, untuk mengatur anggaran dan kepegawaian. Selama tahap pengorganisasian, manajer berusaha untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif untuk produktif. Manajer biasanya memperhitungkan motivasi dan bakat karyawan untuk mencocokkan karyawan dengan peran dan tugas yang paling sesuai dengan kemampuan mereka. 3. Memimpin Memimpin artinya memotivasi karyawan dan mempengaruhi perilaku mereka untuk mencapai tujuan organisasi. Memimpin berfokus pada pengelolaan orang, seperti karyawan individu, tim, dan kelompok daripada tugas. Meskipun manajer dapat mengarahkan anggota tim dengan memberi perintah dan mengarahkan mereka, manajer yang merupakan pemimpin yang sukses biasanya terhubung dengan karyawan. Manajer terhubung dengan mereka menggunakan keterampilan interpersonal untuk mendorong, menginspirasi, dan memotivasi anggota tim untuk melakukan yang terbaik dari kemampuan karyawan. 4. Pengendalian Pengendalian adalah proses mengevaluasi pelaksanaan rencana dan melakukan penyesuaian untuk memastikan bahwa tujuan organisasi tercapai. Selama tahap pengendalian, manajer melakukan tugas-tugas seperti melatih karyawan sesuai kebutuhan dan mengelola tenggat waktu. Manajer memantau karyawan dan mengevaluasi kualitas pekerjaan mereka. Mereka dapat melakukan penilaian kinerja dan memberikan umpan balik kepada karyawan, memberikan komentar positif tentang apa yang mereka lakukan dengan baik dan saran untuk perbaikan. Semoga membantu :)


ask to forum

Belum menemukan jawaban?

Tanya soalmu ke Forum atau langsung diskusikan dengan tutor roboguru plus, yuk

Tanya ke Forum

Pertanyaan serupa

Bagaimana mekanisme penggunaan kartu debit yang menggunakan PIN?

438

0.0

Jawaban terverifikasi