I G

23 September 2022 04:59

Iklan

I G

23 September 2022 04:59

Pertanyaan

apa nama kelainan otot sebutkan 4 dan artinya

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

00

:

21

:

14

Klaim

25

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Luqman H

23 September 2022 05:15

Jawaban terverifikasi

Halo I G.. Aku bantu jawab ya.. Kelainan otot = -Distrofi otot Distrofi otot menyebabkan otot otot melemah -Penyakit Parkinson Parkinson disebabkan karena sel saraf otot tidak menghasilkan yang cukup dopamin -Fibromyalgia Fibromyalgia adalah adanya rasa nyeri dan rasa sensitif pada otot yang menyebar -Kram otot Yaitu kontraksi otot tak sadar yang menyakitkan Semoga terbantu... :))


Iklan

Devi W

26 September 2022 09:45

Jawaban terverifikasi

1. Distrofi Yaitu menyebabkan otot melemah. Gangguan ini bersifat genetik alias diturunkan dari orangtua ke anak. 2. Parkinson Yang disebabkan karena sel saraf otot tidak menghasilkan cukup dopamin. Parkinson juga merupakan penyakit genetik dan dipengaruhi oleh usia yang sudah tua. 3. Fibromyalgia Yang ditandai rasa nyeri di bagian tubuh tertentu. Gejalanya berupa nyeri, otot kaku, mudah lelah, sakit kepala, sulit tidur, gangguan memori, dan sakit perut. 4. Keseleo atau terkilir adalah cedera pada ligamen, jaringan penghubung dua atau lebih tulang pada sendi. Gangguan ini termasuk keluhan umum yang terjadi pada pergelangan kaki akibat aktivitas fisik.


Brigitta G

24 September 2022 11:29

haii terimakasih udah tanya di roboguru bantu jawab ya ? nama kelainan otot dan artinya adalah... • Atrofi otot adalah hilangnya atau berkurangnya massa otot. • Tetanus merupakan kelainan otot yang disebabkan infeksi bakteri. • Hipertrofi. Kelainan otot ini disebabkan karena melakukan aktivitas berat yang terus-menerus. • Atrofi. Kelainan otot ini disebabkan karena penyakit polimielitis yang merusak sel saraf pada otot. semoga membantu... maaf kalo salah saya ragu²:) 🙆💗


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan