Lina H

11 Desember 2022 02:18

Iklan

Lina H

11 Desember 2022 02:18

Pertanyaan

apa manfaat sumber energi

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

02

:

10

:

41

:

47

Klaim

1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Isma Y

11 Desember 2022 03:41

Jawaban terverifikasi

<p>Manfaat sumber energi:</p><p>a.) Sebagai energi cadangan dalam bentuk glikogen</p><p>b.) Memperlancar Pencernaan</p><p>c.) Sebagai pengangkut internal dari air, nutrisi dan zat metabolit</p><p>d.) Untuk mendukung pertumbuhan, perkembangan, aktivitas otot, memperbaiki kerusakan jaringan dan tulang yang disebabkan karena sakit atau cedera.&nbsp;</p>

Manfaat sumber energi:

a.) Sebagai energi cadangan dalam bentuk glikogen

b.) Memperlancar Pencernaan

c.) Sebagai pengangkut internal dari air, nutrisi dan zat metabolit

d.) Untuk mendukung pertumbuhan, perkembangan, aktivitas otot, memperbaiki kerusakan jaringan dan tulang yang disebabkan karena sakit atau cedera. 


Iklan

Aldo S

11 Desember 2022 04:28

<p>1. Energi Matahari</p><p>Matahari dianggap sebagai sumber energi yang esensial dalam kehidupan manusia sejak zaman purbakala. Manfaat sumber energi ini bisa digunakan dalam berbagai bidang.</p><p>Matahari menjadi sumber energi panas, sehingga bisa mengubah air laut menjadi garam. Ya, garam yang berguna untuk melezatkan makanan kita harus diproduksi dengan adanya panas matahari. Yang tak kalah penting, sumber energi matahari ini membantu proses fotosintesis pada tumbuhan, dari situlah kita bisa mendapatkan oksigen untuk bernafas.</p>

1. Energi Matahari

Matahari dianggap sebagai sumber energi yang esensial dalam kehidupan manusia sejak zaman purbakala. Manfaat sumber energi ini bisa digunakan dalam berbagai bidang.

Matahari menjadi sumber energi panas, sehingga bisa mengubah air laut menjadi garam. Ya, garam yang berguna untuk melezatkan makanan kita harus diproduksi dengan adanya panas matahari. Yang tak kalah penting, sumber energi matahari ini membantu proses fotosintesis pada tumbuhan, dari situlah kita bisa mendapatkan oksigen untuk bernafas.


Lina H

11 Desember 2022 05:18

selamat ananda Isma Y dan Aldo S anda mendapatkan gold 100 koin selamat

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan