Timur K

07 Maret 2022 12:22

Iklan

Iklan

Timur K

07 Maret 2022 12:22

Pertanyaan

apa itu puisi


23

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Listyawati

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Yogyakarta

07 Maret 2022 13:09

Jawaban terverifikasi

Hallo Timur K. Kakak bantu jawab ya! Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah teks atau karangan yang mengungkapkan pikiran dan perasaan penyairnya dengan mengutamakan keindahan kata-kata. Berikut ini pembahasannya ya! Puisi adalah teks atau karangan yang mengungkapkan pikiran dan perasaan penyairnya dengan mengutamakan keindahan kata-kata. Puisi adalah karya seni, karya estetis yang bermakna, yang mempunyai arti, bukan hanya sesuatu yang kosong tanpa makna. Berdasarkan pembahasan tersebut, maka puisi adalah teks atau karangan yang mengungkapkan pikiran dan perasaan penyairnya dengan mengutamakan keindahan kata-kata. Demikian Timur K. Terima kasih sudah bertanya dan menggunakan Roboguru, semoga membantu ya!


Iklan

Iklan

F. Rizqi

Mahasiswa/Alumni Institut Teknologi Bandung

09 Maret 2022 10:59

Jawaban terverifikasi

Hello Timur K, Kak Fariz bantu jawab ya. Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah karya yang dikemas dalam bahasa imajinatif dan disusun menggunakan gaya bahasa yang ditentukan oleh irama, rima, serta penyusunan larik dan bait. Yuk simak pembahasan berikut. Puisi merupakan suatu jenis karya yang dikemas dalam bahasa imajinatif dan disusun menggunakan gaya bahasa yang ditentukan oleh irama, rima, serta penyusunan larik dan bait. Puisi ini terdiri dari kata yang padat dan penuh makna, serta mengandung nilai estetika atau keindahan. Proses penulisan puisi dilakukan dengan bahasa yang cermat dan pilihan kata yang tepat, sehingga dapat memberikan tanggapan khusus lewat penataan bunyi, irama, dan pemaknaan khusus. Dengan demikian, puisi adalah karya yang dikemas dalam bahasa imajinatif dan disusun menggunakan gaya bahasa yang ditentukan oleh irama, rima, serta penyusunan larik dan bait. Semoga membantu ya.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Di bawah ini alat untuk mewamai adalah…. a. crayon b. gunting c. lem

40

0.0

Jawaban terverifikasi

alat musik yang tidak memiliki nada disebut... a alat musik melodis b alat musik ritmis c alat musik harmonis d alat musik gamelan

33

0.0

Lihat jawaban (2)

Iklan

Iklan