Aseanno A

08 Januari 2020 09:16

Iklan

Iklan

Aseanno A

08 Januari 2020 09:16

Pertanyaan

Apa itu past tense?


43

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

F. Aulia

Mahasiswa/Alumni Universitas Indonesia

22 Desember 2021 10:17

Jawaban terverifikasi

Halo Aseanno, kakak bantu jawab ya :) Jadi, past tense merupakan bentuk kedua/V2 dari kata kerja yang digunakan untuk tense yang menyatakan sesuatu yang terjadi di masa lalu, yaitu Simple Past Tense. Soal ini menanyakan definisi dari past tense. Past tense merupakan bentuk kedua/V2 dari kata kerja yang digunakan untuk tense yang menyatakan sesuatu yang terjadi di masa lalu, yaitu Simple Past Tense. Contoh dari past tense adalah "cooked", "went", "drank", dan lain-lain. Perubahan bentuk kata kerja V1 ke dalam bentuk V2 dapat mengikuti dua aturan berbeda, yaitu: - Regular verb: berikan akhiran -ed untuk membentuk bentuk past tense (cooked, washed) - Irregular verb: tidak ada aturan khusus yang mengatur pembentukan bentuk past tense (drank, went, bought) Jadi, past tense merupakan bentuk kedua/V2 dari kata kerja yang digunakan untuk tense yang menyatakan sesuatu yang terjadi di masa lalu, yaitu Simple Past Tense. Hope it helps. Happy learning! :)


Iklan

Iklan

Tan S

08 Januari 2020 10:06

past tense atau kata lampau adalah kata yang menunjuk kepada sesuatu yang telah terjadi pada masa lampau. Kala ini menerangkan suatu pekerjaan/perbuatan telah terjadi dan selesai dilakukan pada waktu yang telah berlalu.


Ranita R

08 Januari 2020 15:25

past tense adalah kata yang berfungsi untuk menunjukkan peristiwa di masa lampau/yang sudah terjadi. rumusnya= subject + to be + verb 2 + time signal (past, ex:yesterday, 2 days ago)


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa bahasa Inggrisnya meja

2

0.0

Lihat jawaban (1)