Ayu A

05 September 2024 15:51

Iklan

Ayu A

05 September 2024 15:51

Pertanyaan

apa itu kingdom fungi plante?

apa itu kingdom fungi plante?

Belajar bareng Champions

Brain Academy Champions

Hanya di Brain Academy

Habis dalam

00

:

05

:

02

:

23

Klaim

22

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Latifa F

Community

05 September 2024 21:11

Jawaban terverifikasi

<p>Kingdom/kerajaan merupakan takson tertinggi kedua setelah domain karena kingdom memiliki jumlah takson yang lebih banyak dibandingkan takson tumbuhan lainnya. Klasifikasi kingdom terbagi menjadi 5 : kingdom protista, kingdom Plantae, kingdom fungi, kingdom Animalia, kingdom fungi.&nbsp;</p><p>berdasarkan pertanyaan yang di tanya adalah kingdom fungi dan Plantae, berikut penjelasan singkatnya:</p><ul><li><strong>Kindom fungi (jamur) </strong>Fungi adalah kingdom dari organisme eukariotik bersifat heterotrof yang mendapat nutrisinya dari bahan organik.Jamur hidup di habitat yang lembap, kondisi kurang cahaya matahari, kondisi agak asam, dan mengandung banyak zat organik.</li><li><strong>Kingdom plantae (tanaman)</strong> ialah salah satu organisme eukariotik multiseluler dengan dinding sel dan klorofil. Klorofil adalah zat hijau daun yang berfungsi dalam proses fotosintesis, sehingga tumbuhan mampu membuat makanannya sendiri (autotrof).&nbsp;</li></ul>

Kingdom/kerajaan merupakan takson tertinggi kedua setelah domain karena kingdom memiliki jumlah takson yang lebih banyak dibandingkan takson tumbuhan lainnya. Klasifikasi kingdom terbagi menjadi 5 : kingdom protista, kingdom Plantae, kingdom fungi, kingdom Animalia, kingdom fungi. 

berdasarkan pertanyaan yang di tanya adalah kingdom fungi dan Plantae, berikut penjelasan singkatnya:

  • Kindom fungi (jamur) Fungi adalah kingdom dari organisme eukariotik bersifat heterotrof yang mendapat nutrisinya dari bahan organik.Jamur hidup di habitat yang lembap, kondisi kurang cahaya matahari, kondisi agak asam, dan mengandung banyak zat organik.
  • Kingdom plantae (tanaman) ialah salah satu organisme eukariotik multiseluler dengan dinding sel dan klorofil. Klorofil adalah zat hijau daun yang berfungsi dalam proses fotosintesis, sehingga tumbuhan mampu membuat makanannya sendiri (autotrof). 

Iklan

S. Agita

Mahasiswa/Alumni Politeknik Negeri Jember

06 September 2024 02:22

Jawaban terverifikasi

Kingdom Plantae atau yang lebih dikenal dengan tumbuhan ialah salah satu organisme eukariotik multiseluler dengan dinding sel dan klorofil. Klorofil adalah zat hijau daun yang berfungsi dalam proses fotosintesis, sehingga tumbuhan mampu membuat makanannya sendiri (autotroph). Diluar konteks formal, kata “tumbuhan” mengacu pada organisme yang mempunyai ciri-ciri tertentu seperti dapat melakukan fotosintesis, menghasilkan selulosa, dan multiseluler. Kingdom plantae terbagi menjadi 3 divisi yaitu pterydophyta (tumbuhan paku), bryophyta (tumbuhan lumut), dan spermatophyta (tumbuhan berbiji).


Nadzyra T

06 September 2024 07:57

<p>Fungi plante atau Fungi plantae merupakan salah satu kingdom Fungi/jamur</p>

Fungi plante atau Fungi plantae merupakan salah satu kingdom Fungi/jamur


Buka akses jawaban yang telah terverifikasi

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan