Rufyana V

28 Maret 2022 02:29

Iklan

Iklan

Rufyana V

28 Maret 2022 02:29

Pertanyaan

Apa hubungan atau kaitan antara kerjasama dengan perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan?


39

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

P. Anggraini

17 Juni 2022 02:42

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang benar adalah Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang beraneka ragam karena terdiri dari berbagai suku bangsa, adat istiadat, bahasa daerah, dan agama yang berbeda-beda. Hal ini merupakan kekayaan bangsa Indonesia. Namun, keberagaman masyarakat Indonesia memiliki potensi timbulnya berbagai masalah dalam masyarakat, salah satunya yaitu konflik yang akan menyulitkan perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. Hal ini dapat diatasi dengan adanya kerjasama masyarakat Indonesia untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia sehingga terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Perlu diketahui bahwa Menurut Kamus Besar bahasa Indonesia (KBBI), kerja sama memiliki arti kegiatan atau usaha yang dilakukan oleh beberapa orang (lembaga, pemerintah, dan sebagainya) untuk mencapai tujuan bersama. Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang beraneka ragam karena terdiri dari berbagai suku bangsa, adat istiadat, bahasa daerah, dan agama yang berbeda-beda. Hal ini merupakan kekayaan bangsa Indonesia. Namun, keberagaman masyarakat Indonesia memiliki potensi timbulnya berbagai masalah dalam masyarakat, salah satunya yaitu konflik yang akan menyulitkan perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. Hal ini dapat diatasi dengan adanya kerjasama masyarakat Indonesia untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia sehingga terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Jadi, hubungan atau kaitan antara kerjasama dengan perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan yaitu Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang beraneka ragam karena terdiri dari berbagai suku bangsa, adat istiadat, bahasa daerah, dan agama yang berbeda-beda. Hal ini merupakan kekayaan bangsa Indonesia. Namun, keberagaman masyarakat Indonesia memiliki potensi timbulnya berbagai masalah dalam masyarakat, salah satunya yaitu konflik yang akan menyulitkan perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. Hal ini dapat diatasi dengan adanya kerjasama masyarakat Indonesia untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia sehingga terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Segala sumber kekayaan yang terdapat di Indonesia berada di bawah kekuasaan ... A. negara bekas penjajah B. pejabat negara yang berpengaruh C. pemerintah untuk kepentingan seluruh rakyat D. pihak swasta E. warga negara Indonesia

268

0.0

Jawaban terverifikasi