Silvina R

26 April 2024 00:35

Iklan

Iklan

Silvina R

26 April 2024 00:35

Pertanyaan

apa contoh ekosistem buatan? tolong jawabannya ya guys

apa contoh ekosistem buatan? tolong jawabannya ya guys


12

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

26 April 2024 03:00

Jawaban terverifikasi

<p>Contoh ekosistem buatan adalah:</p><p>Akuarium: Akuarium adalah lingkungan buatan yang dirancang untuk meniru ekosistem air laut atau air tawar, dimana organisme seperti ikan, tanaman air, dan mikroorganisme hidup di dalamnya. Akuarium bisa menjadi habitat bagi berbagai jenis ikan hias, tanaman air, dan hewan lainnya.</p><p>Rumah Kaca: Rumah kaca adalah struktur buatan yang digunakan untuk menanam tanaman dalam lingkungan yang terkendali. Tanaman ditanam di dalam rumah kaca untuk melindunginya dari cuaca ekstrem dan memungkinkan pertumbuhan optimal sepanjang tahun. Rumah kaca sering digunakan untuk menanam sayuran, buah-buahan, dan tanaman hias.</p><p>Biosfera: Biosfera adalah ekosistem buatan yang diciptakan untuk meniru kondisi lingkungan Bumi di luar angkasa. Biosfera biasanya berupa struktur tertutup yang dirancang untuk mendukung kehidupan manusia dan organisme lainnya dalam waktu yang lama di luar angkasa. Salah satu contoh biosfera adalah Biosfera 2 yang dibangun di Amerika Serikat pada tahun 1991.</p>

Contoh ekosistem buatan adalah:

Akuarium: Akuarium adalah lingkungan buatan yang dirancang untuk meniru ekosistem air laut atau air tawar, dimana organisme seperti ikan, tanaman air, dan mikroorganisme hidup di dalamnya. Akuarium bisa menjadi habitat bagi berbagai jenis ikan hias, tanaman air, dan hewan lainnya.

Rumah Kaca: Rumah kaca adalah struktur buatan yang digunakan untuk menanam tanaman dalam lingkungan yang terkendali. Tanaman ditanam di dalam rumah kaca untuk melindunginya dari cuaca ekstrem dan memungkinkan pertumbuhan optimal sepanjang tahun. Rumah kaca sering digunakan untuk menanam sayuran, buah-buahan, dan tanaman hias.

Biosfera: Biosfera adalah ekosistem buatan yang diciptakan untuk meniru kondisi lingkungan Bumi di luar angkasa. Biosfera biasanya berupa struktur tertutup yang dirancang untuk mendukung kehidupan manusia dan organisme lainnya dalam waktu yang lama di luar angkasa. Salah satu contoh biosfera adalah Biosfera 2 yang dibangun di Amerika Serikat pada tahun 1991.


Iklan

Iklan

Nailul A

26 April 2024 01:29

<p>halo aku bantu jawab yaa</p><p>contoh ekosistem buatan itu seperti akuarium, taman air, rumah kaca, dan sistem pertanian hidroponik.</p><p>mohon maaf kalo ada yang kurang tepat</p>

halo aku bantu jawab yaa

contoh ekosistem buatan itu seperti akuarium, taman air, rumah kaca, dan sistem pertanian hidroponik.

mohon maaf kalo ada yang kurang tepat


Silvina R

26 April 2024 02:10

oke makasih

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Jawaban nya apa ya?

0

5.0

Jawaban terverifikasi