Razka S

05 Oktober 2022 13:51

Iklan

Razka S

05 Oktober 2022 13:51

Pertanyaan

apa beda nya hewan vertebrata dan inververtebrata

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

02

:

01

:

55

:

50

Klaim

9

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Laili A

05 Oktober 2022 14:46

Jawaban terverifikasi

Perbedaan utama dari vertebrata dan avertebrata adalah keberadaan kolom vertebral atau tulang punggung. Vertebrata memiliki tulang punggung atau tulang belakang dan sering disebut sebagai chordata. Sedangkan, avertebrata tidak memiliki tulang punggung atau tulang belakang dan sering disebut sebagai invertebrata.


Iklan

Aglisia A

06 Oktober 2022 03:25

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Hewan Invertebrata</strong></p><p>Perbedaan hewan vertebrata dan invertebrata yang paling mudah terlihat pda tulang belakang mereka. Berbeda dengan vertebrata, hewan Invertebrata tidak memiliki tulang belakang. Hewan ini kebanyakan juga tidak memiliki struktur tulang yang sempurna di dalam tubuh.Sebagai gantinya, beberapa hewan invertebrata memiliki cangkang untuk berlindung. Contoh hewan jenis ini yang memiliki cangkang adalah siput dan kerang.</p><p>&nbsp;</p><p><strong>Hewan Vertebrata</strong></p><p>Hewan-hewan&nbsp;yang masuk dalam klasifikasi hewan vertebrata adalah hewan yang memiliki tulang belakang. Hewan jenis ini memiliki struktur tulang yang sempurna dan terletak di dalam tubuh.Hewan vertebrata memiliki organ-organ tubuh yang lebih lengkap dibandingkan hewan invertebrata. Organ-organ tersebut memiliki&nbsp;beragam fungsi untuk menyokong kehidupan hewan tersebut.&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>

Hewan Invertebrata

Perbedaan hewan vertebrata dan invertebrata yang paling mudah terlihat pda tulang belakang mereka. Berbeda dengan vertebrata, hewan Invertebrata tidak memiliki tulang belakang. Hewan ini kebanyakan juga tidak memiliki struktur tulang yang sempurna di dalam tubuh.Sebagai gantinya, beberapa hewan invertebrata memiliki cangkang untuk berlindung. Contoh hewan jenis ini yang memiliki cangkang adalah siput dan kerang.

 

Hewan Vertebrata

Hewan-hewan yang masuk dalam klasifikasi hewan vertebrata adalah hewan yang memiliki tulang belakang. Hewan jenis ini memiliki struktur tulang yang sempurna dan terletak di dalam tubuh.Hewan vertebrata memiliki organ-organ tubuh yang lebih lengkap dibandingkan hewan invertebrata. Organ-organ tersebut memiliki beragam fungsi untuk menyokong kehidupan hewan tersebut. 

 


Yehuda S

06 Oktober 2022 09:59

bodoh........ avertebrata bodoh....... apa invertebrata......

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan