Iklan

Iklan

VICO. B

30 Agustus 2021 08:37

Pertanyaan

apa arti kenyamanan


25

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

W. Wahyuni

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Makassar

31 Agustus 2021 04:57

Jawaban terverifikasi

Konsep: Menentukan Arti Kata Hai VICO. B. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru. Kenyamanan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti keadaan nyaman; kesegaran; kesejukan. Dengan demikian, kenyamanan adalah keadaan yang nyaman.


Iklan

Iklan

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Cerita khayalan (fiksi) yang biasanya bersifat menghibur dan mengandung nilai pendidikan juga diceritakan turun temurun. a. Legenda b. Dongeng c. Mitos d. Sejarah

267

0.0

Jawaban terverifikasi

Bacalah bacaan di bawah ini dengan saksama! Ciri-Ciri Makhluk Hidup Setiap hari kita melihat manusia, hewan, dan tumbuhan. Mereka itu disebut makhluk hidup. Apakah kamu mempunyai tanaman bunga atau tanaman yang ditanam dalam pot di rumah? Apakah kamu memelihara kucing, an jing, kelinci, atau bi na tang kesayangan lain di rumah? Setiap hari kamu pasti menyiram tanaman dan memberi makan hewan membutuhkan makanan untuk hidup. peliharaanmu, bukan? Nah, itulah salah satu bukti bahwa makhluk hidup membutuhkan makanan dan air untuk hidup. Makanan diolah dalam tubuh makhluk hidup menjadi sumber energi (tenaga). Energi yang dihasilkan digunakan untuk tumbuh menjadi besar, tinggi, Iebar, lebat, dan sebagainya. Tanpa makanan dan minuman makhluk hidup akan Iemas, Iapar, bahkan mati Manusia diberi oleh Tuhan paru-paru untuk bernapas. Daun yang lebat sangat dibutuhkan tumbuhan untuk bernapas karena udara keluar dan masuk lewat stomata. Berbeda dengan manusia dan tumbuhan, alat bernapas hewan tidak sama. Ada hewan yang bernapas menggunakan paru-paru, ada juga yang menggunakan insang atau kulitnya. Makhluk hidup juga membutuhkan tempat hidup. Tempat hidup sangat penting bagi makhluk hidup. Tempat hidup soma artinya dengan habitat. Habitat ada dua yaitu air dan darat. Habitat air seperti laut, sungai, danau, kolam, dan sebagainya. Contoh, habitat darat yaitu hutan, gunung, gurun, dan sebagainya. Setiap makhluk hidup dapat bergerak. Cara bergerak makhluk hidup berbeda-beda, misalnya, hewan. Hewan ada yang berpindah tempat dengan cara terbang, ada juga yang merayap, melata, melompat, berenang, atau berjalan. Setiap makhluk hidup pasti berkembang biak. Yang dimaksud berkembang biak adalah bertambah banyak. Cobalah perhatikan beberapa hewan di sekitarmu seperti ayam, kucing, atau kelinci. Hewan-hewan itu berkembang biak dengan memiliki anak. Begitu pula manusia dan tumbuhan. 2. Tuliskan ciri-ciri makhluk hidup!

43

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan