Putu A

16 Maret 2020 03:25

Iklan

Iklan

Putu A

16 Maret 2020 03:25

Pertanyaan

Apa arti dari pemanasan global??


0

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Susiana

10 Juli 2023 10:06

Jawaban terverifikasi

<p>Jawabannya adalah suatu bentuk ketidakseimbangan ekosistem di bumi akibat terjadinya proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan di bumi.</p><p>&nbsp;</p><p>Pembahasan:</p><p>Pemanasan global <i>(global warming)</i> adalah suatu bentuk ketidakseimbangan ekosistem di bumi akibat terjadinya proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan di bumi. Efek rumah kaca <i>(greenhouse effect)</i> adalah sebuah istilah yang cukup erat kaitannya dengan pemanasan global. Efek rumah kaca adalah peningkatan suhu bumi akibat suhu panas yang terjebak di dalam atmosfer bumi. Dampak yang ditimbulkan dari pemanasan global adalah mencairnya glasier dan es di kutub yang mengakibatkan naiknya permukaan air laut dan membuat sebagian daerah terendam air laut. Dampak yang lain adalah curah hujan yang tinggi, kegagalan panen, hilangnya terumbu karang, kepunahan berbagai spesies, hingga penipisan lapisan ozon pada atmosfer bumi. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi pemanasan global, seperti mengurangi pemakaian bahan bakar fosil seperti minyak dan batu bara, melakukan reboisasi, dan mengurangi pemakaian plastik untuk menghindari tumpukan limbah plastik yang bisa menghasilkan gas metana.</p><p>&nbsp;</p><p>Jadi, pemanasan global <i>(global warming)</i> adalah suatu bentuk ketidakseimbangan ekosistem di bumi akibat terjadinya proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan di bumi.</p>

Jawabannya adalah suatu bentuk ketidakseimbangan ekosistem di bumi akibat terjadinya proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan di bumi.

 

Pembahasan:

Pemanasan global (global warming) adalah suatu bentuk ketidakseimbangan ekosistem di bumi akibat terjadinya proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan di bumi. Efek rumah kaca (greenhouse effect) adalah sebuah istilah yang cukup erat kaitannya dengan pemanasan global. Efek rumah kaca adalah peningkatan suhu bumi akibat suhu panas yang terjebak di dalam atmosfer bumi. Dampak yang ditimbulkan dari pemanasan global adalah mencairnya glasier dan es di kutub yang mengakibatkan naiknya permukaan air laut dan membuat sebagian daerah terendam air laut. Dampak yang lain adalah curah hujan yang tinggi, kegagalan panen, hilangnya terumbu karang, kepunahan berbagai spesies, hingga penipisan lapisan ozon pada atmosfer bumi. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi pemanasan global, seperti mengurangi pemakaian bahan bakar fosil seperti minyak dan batu bara, melakukan reboisasi, dan mengurangi pemakaian plastik untuk menghindari tumpukan limbah plastik yang bisa menghasilkan gas metana.

 

Jadi, pemanasan global (global warming) adalah suatu bentuk ketidakseimbangan ekosistem di bumi akibat terjadinya proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan di bumi.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Dapatkan akses pembahasan sepuasnya
tanpa batas dan bebas iklan!

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

kenapa banyak sekali pemburuan di hutan?

4

5.0

Lihat jawaban (1)