Maleeka Y

03 Desember 2023 12:08

Iklan

Iklan

Maleeka Y

03 Desember 2023 12:08

Pertanyaan

Apa arti dari formulir cetak dan online?

Apa arti dari formulir cetak dan online? 

 


12

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Bumbu B

03 Desember 2023 14:23

Jawaban terverifikasi

<p>Formulir cetak dan formulir online adalah dua jenis formulir yang digunakan untuk mengumpulkan informasi dari individu atau organisasi. Perbedaan utama antara keduanya adalah cara pengisian dan pengirimannya.</p><p>Formulir cetak adalah formulir fisik yang dicetak dan harus diisi secara manual oleh pengguna. Biasanya, formulir cetak disediakan dalam bentuk kertas atau dokumen yang dapat diunduh dan dicetak. Setelah diisi, formulir ini harus dikirim kembali melalui pos atau diserahkan secara langsung ke pihak yang membutuhkan informasi tersebut.</p><p>Sementara itu, formulir online adalah formulir yang dapat diakses dan diisi secara elektronik melalui internet. Pengguna dapat mengisi formulir ini melalui situs web atau aplikasi yang menyediakan formulir online. Informasi yang diisi akan secara otomatis dikirim ke pihak yang membutuhkan melalui internet.</p><p>Keuntungan formulir cetak adalah kemudahan penggunaan dan ketersediaan untuk diisi di mana saja. Namun, formulir cetak memerlukan waktu dan biaya untuk pengiriman fisik, serta memerlukan pengolahan manual oleh pihak yang menerima formulir.</p><p>Keuntungan formulir online adalah kemudahan akses dan pengisian yang cepat. Informasi yang diisi dapat langsung dikirim secara elektronik, menghemat waktu dan biaya pengiriman. Selain itu, formulir online juga dapat menyediakan validasi data dan kemampuan untuk mengumpulkan informasi tambahan secara otomatis&nbsp;</p>

Formulir cetak dan formulir online adalah dua jenis formulir yang digunakan untuk mengumpulkan informasi dari individu atau organisasi. Perbedaan utama antara keduanya adalah cara pengisian dan pengirimannya.

Formulir cetak adalah formulir fisik yang dicetak dan harus diisi secara manual oleh pengguna. Biasanya, formulir cetak disediakan dalam bentuk kertas atau dokumen yang dapat diunduh dan dicetak. Setelah diisi, formulir ini harus dikirim kembali melalui pos atau diserahkan secara langsung ke pihak yang membutuhkan informasi tersebut.

Sementara itu, formulir online adalah formulir yang dapat diakses dan diisi secara elektronik melalui internet. Pengguna dapat mengisi formulir ini melalui situs web atau aplikasi yang menyediakan formulir online. Informasi yang diisi akan secara otomatis dikirim ke pihak yang membutuhkan melalui internet.

Keuntungan formulir cetak adalah kemudahan penggunaan dan ketersediaan untuk diisi di mana saja. Namun, formulir cetak memerlukan waktu dan biaya untuk pengiriman fisik, serta memerlukan pengolahan manual oleh pihak yang menerima formulir.

Keuntungan formulir online adalah kemudahan akses dan pengisian yang cepat. Informasi yang diisi dapat langsung dikirim secara elektronik, menghemat waktu dan biaya pengiriman. Selain itu, formulir online juga dapat menyediakan validasi data dan kemampuan untuk mengumpulkan informasi tambahan secara otomatis 


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

03 Desember 2023 14:46

Jawaban terverifikasi

Formulir cetak dan online adalah dua metode yang digunakan untuk mengumpulkan informasi atau data. Formulir cetak adalah formulir yang dicetak pada kertas dan biasanya diisi dengan tangan. Formulir ini biasanya digunakan dalam situasi formal seperti pendaftaran sekolah, aplikasi kerja, atau dokumen resmi lainnya. Sementara itu, formulir online adalah formulir yang diakses dan diisi melalui internet. Formulir ini biasanya digunakan dalam situasi yang membutuhkan efisiensi waktu dan sumber daya, seperti pendaftaran online, survei, atau aplikasi online. Penjelasan: 1. Formulir cetak adalah formulir yang dicetak pada kertas dan biasanya diisi dengan tangan. Formulir ini biasanya digunakan dalam situasi formal seperti pendaftaran sekolah, aplikasi kerja, atau dokumen resmi lainnya. 2. Formulir online adalah formulir yang diakses dan diisi melalui internet. Formulir ini biasanya digunakan dalam situasi yang membutuhkan efisiensi waktu dan sumber daya, seperti pendaftaran online, survei, atau aplikasi online. Kesimpulan: Formulir cetak adalah formulir yang dicetak dan diisi secara manual, sementara formulir online adalah formulir yang diakses dan diisi secara digital melalui internet.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Dalam teks eksplanasi, pernyataan umum, isi, dan penutup harus berkaitan dan saling ... . a. memahami b. mendorong c. menggambarkan d. menjelaskan

127

3.0

Jawaban terverifikasi