Cintaning A

18 Maret 2024 08:47

Cintaning A

18 Maret 2024 08:47

Pertanyaan

Ancaman yang merupakan usaha yang dilaksanakan secara konsepsional melalui tindak politik dan atau kejahatan yang diprkirakan dapat membahayakan tatanan serta kepentingan negara bangsa, berdasarkan asal datangnya, ancaman dapat dibedakan menjadi ancaman dari luar dan ancaman dari dalam , berikut yang termasuk ancaman dari dalam adalah .. a. Invasi b. Agresi c. Korupsi d. Sabotase e. spionase Mohon bantuannya, terima kasih ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™

Ancaman yang merupakan usaha yang dilaksanakan secara konsepsional melalui tindak politik dan atau kejahatan yang diprkirakan dapat membahayakan tatanan serta kepentingan negara bangsa, berdasarkan asal datangnya, ancaman dapat dibedakan menjadi ancaman dari luar dan ancaman dari dalam , berikut yang termasuk ancaman dari dalam adalah ..

a. Invasi

b. Agresi

c. Korupsi

d. Sabotase

e. spionase

Mohon bantuannya, terima kasih ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™

Belajar bareng Champions

Brain Academy Champions

Hanya di Brain Academy

Habis dalam

00

:

02

:

57

:

42

Klaim

3

2

Jawaban terverifikasi

NAZILATUS S

18 Maret 2024 14:15

Jawaban terverifikasi

<p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>Ancaman negara merupakan segala tindakan atau upaya yang dapat menimbulkan perpecahan dan mengancam persatuan, kedaulatan, keselamatan, keamanan, dan persatuan suatu negara. Ancaman suatu negara dapat dibedakan menjadu 2 (dua) jenis yang berbeda, yaitu ancaman dari dalam (internal) dan ancaman dari luar (eksternal).</p><p>Ancaman dari dalam meliputi korupsi, demonstrasi, kemiskinan, konflik antar suku, dan lain-lainnya.Ancaman dari luar meliputi agresi militer negara lain, invasi, sabotase, spionase, dan terorisme dari negara asing.</p><p>Ancaman dalam Berbagai Bidang</p><p>Terdapat beberapa jenis ancaman negara diberbagai bidang, meliputi:</p><p>Jawaban Akhir &amp; Kesimpulan</p><p>Berdasarkan penjelasan di atas dapat diketahui bahwa yang termasuk ancaman dari dalam adalah korupsi (C).</p>

 

 

 

Ancaman negara merupakan segala tindakan atau upaya yang dapat menimbulkan perpecahan dan mengancam persatuan, kedaulatan, keselamatan, keamanan, dan persatuan suatu negara. Ancaman suatu negara dapat dibedakan menjadu 2 (dua) jenis yang berbeda, yaitu ancaman dari dalam (internal) dan ancaman dari luar (eksternal).

Ancaman dari dalam meliputi korupsi, demonstrasi, kemiskinan, konflik antar suku, dan lain-lainnya.Ancaman dari luar meliputi agresi militer negara lain, invasi, sabotase, spionase, dan terorisme dari negara asing.

Ancaman dalam Berbagai Bidang

Terdapat beberapa jenis ancaman negara diberbagai bidang, meliputi:

Jawaban Akhir & Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan di atas dapat diketahui bahwa yang termasuk ancaman dari dalam adalah korupsi (C).


Salsabila M

Community

19 Maret 2024 08:01

Jawaban terverifikasi

<p><br>Ancaman dari dalam adalah ancaman yang berasal dari aktor dalam negeri yang bertujuan untuk merusak tatanan dan kepentingan negara. Oleh karena itu, yang termasuk ancaman dari dalam adalah:</p><p>c. Korupsi</p>


Ancaman dari dalam adalah ancaman yang berasal dari aktor dalam negeri yang bertujuan untuk merusak tatanan dan kepentingan negara. Oleh karena itu, yang termasuk ancaman dari dalam adalah:

c. Korupsi


Buka akses jawaban yang telah terverifikasi

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Jelaskan faktor internal dan eksternal yang dapat mempengaruhi atau memperhambat penerapan Pancasila dalam kehidupan masyarakat ??

48

5.0

Jawaban terverifikasi