Sarah S

29 April 2022 03:20

Iklan

Iklan

Sarah S

29 April 2022 03:20

Pertanyaan

Ancaman merupakan setiap usaha atau kegiatan baik dari dalam maupun dari luar yang dinilai dapat membahayakan kedaulatan dan keutuhan wilayah suatu negara, serta juga dapat berbahaya bagi keselamatan bangsa dan warga negara. Bentuk ancaman terhadap negara ada beberapa macam, salah satunya yaitu ancaman di bidang militer. Hal yang termasuk ancaman di bidang militer yaitu…


11

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

E. Wardani

Mahasiswa/Alumni Universitas Sebelas Maret

29 April 2022 20:41

Jawaban terverifikasi

Halo Sarah. Kakak bantu jawab ya. Jawaban untuk soal di atas adalah agresi, pelanggaran wilayah, spionase, sabotase, pemberontakan bersenjata, aksi teror, dan perang saudara. Berikut pembahasannya. Ancaman militer adalah ancaman yang menggunakan kekuatan bersenjata yang terorganisir dan dinilai membahayakan kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan negara. Hal yang termasuk ancaman di bidang militer adalah: 1. Agresi, yaitu ancaman yang dilakukan oleh suatu negara terhadap negara lain dengan menggunakan kekuatan bersenjata. 2. Pelanggaran wilayah. Tindakan pelanggaran wilayah dapat dilakukan menggunakan kapal maupun pesawat. Contoh: kapal nelayan dari negara lain yang masuk ke wilayah perairan Indonesia. 3. Spionase, yaitu ancaman militer yang dilakukan suatu negara dengan cara memata-matai negara lain. 4. Sabotase, yaitu tindakan pelanggaran yang dilakukan dengan cara merusak instalasi dan objek vital nasional. 5. Pemberontakan bersenjata, yaitu penolakan terhadap otoritas yang muncul karena berbagai alasan. 6. Aksi teror, yaitu aksi teror bersenjata yang dilakukan oleh jaringan terorisme. 7. Perang saudara, yaitu ancaman militer yang terjadi antar kelompok masyarakat bersenjata yang ada dalam satu wilayah atau daerah yang sama. Jadi, hal yang termasuk ancaman di bidang militer adalah agresi, pelanggaran wilayah, spionase, sabotase, pemberontakan bersenjata, aksi teror, dan perang saudara. Semoga membantu.


Iklan

Iklan

Reisyah H

09 Juni 2023 03:00

Ini bener gk ka soalnya ini saya lagi latihan ujian


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Upaya yang dapat dilakukan pelajar dalam rangka mendukung upaya bela negara adalah…

435

5.0

Jawaban terverifikasi

1.Bagaimana hubungan antar Perundang - undangan sesuai dg herarkis tata urutan ? 2. Simaklah beberapa peraturan perundangan apakah peraturan tersebut SBG terjemahan atas peraturan perundangan atau tumpang tindih ? ( UU no 12 Tahun 2011, UU no 23Tahun 2014, UU No 25 Tahun 2004 ) 3 . Tuliskan peraturan perundangan yg di undangkan atas perintah TAP MPR NO I / MPR/ 2003 4.sebutkan produk UU atas perintah UUD NRI Tahun 1945 ( pasal18, pasal 22, pasal 23, Pasal 26 , Pasal 27,pasal ,pasal 28, pasal 29, pasal 30 ,pasal 31 dan pasal 33 )

197

2.2

Lihat jawaban (3)