Akane W

11 Februari 2022 16:04

Iklan

Akane W

11 Februari 2022 16:04

Pertanyaan

Analisis perilaku konsumen dengan pendekatan kardinal dan ordinal adalah sebagai berikut. (1) Kepuasan konsumen dapat diukur secara kuantitatif berdasarkan kegunaan barang. (2) Konsumsi dinyatakan dalam kurva indiferensi. (3) Konsumen berusaha mendapatkan kepuasan maksimal atas barang yang dikonsumsi. (4) Besarnya nilai barang tergantung pada manfaat barang yang dikonsumsi. (5) Konsumen membuat urutanurutan kombinasi atas barang yang dikonsumsi. Analisis perilaku konsumen dengan pendekatan nilai guna ordinal adalah · A. (1), (2), dan (3) B. (1), (2), dan (4) c. (1), (3), dan (4) D. (2), (3), dan (5) E. (2), (4), dan (5)

Ikuti Tryout SNBT & Menangkan E-Wallet 100rb

Habis dalam

01

:

17

:

39

:

53

Klaim

16

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

R. Santika

Mahasiswa/Alumni Universitas Siliwangi

15 Februari 2022 03:18

Jawaban terverifikasi

Halo Akane W, Kakak bantu jawab ya :) Jawaban yang benar adalah D. (2), (3), dan (5) Berikut ini pembahasannya ya! Teori tingkah laku konsumen dapat dibedakan dalam dua macam pendekatan yaitu pendekatan nilai guna (utility) kardinal dan ordinal. Analisis perilaku konsumen dengan pendekatan nilai guna ordinal menyatakan kepuasan konsumen dari mengkonsumsi barang tidak dapat dinyatakan secara kuantitatif, sehingga perilaku konsumen dalam memilih barang yang akan memaksimumkan kepuasan. Pendekatan ordinal membuat peringkat atau urutan-urutan kombinasi barang yang dikonsumsi. Dalam Pendekatan Ordinal daya guna suatu barang tidak perlu diukur, cukup untuk diketahui dan konsumen mampu membuat urutan tinggi rendahnya daya guna yang diperoleh dari mengkonsumsi sekelompok barang. Pendekatan ordinal mengedepankan pendekatan kurva indiferensi dalam menentukan tingkat kepuasan, karena menurut teori ini kepuasan tidak dapat dihitung menggunakan satuan tertentu melainkan dapat dibandingkan. Selain itu pendekatan ordinal dianggap lebih objektif dalam menentukan kepuasan dibandingkan pendekatan kardinal. Oleh karena itu, perilaku konsumen dengan pendekatan nilai guna ordinal ditunjukkan pada pernyataan (2), (3), dan (5) yaitu opsi D. Semoga membantu yaa!


Iklan

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke AiRIS

Yuk, cobain chat dan belajar bareng AiRIS, teman pintarmu!

Chat AiRIS

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Salah satu faktor penghambat perdagangan internasional adalah ....

112

5.0

Jawaban terverifikasi