Rani H

20 Juni 2022 16:59

Iklan

Iklan

Rani H

20 Juni 2022 16:59

Pertanyaan

Amati peta di bawah ini! Dari gambar peta di atas, tuliskan kondisi geologi Indonesia dan pengaruhnya terhadap bentang alam wilayah Indonesia!

alt

1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

F. Seftiani

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

15 Juli 2022 13:51

Jawaban terverifikasi

Jawabannya adalah dampak positifnya tanah di Indonesia menjadi subur akibat kandungan mineral yang ada di abu vulkanik saat gunung erupsi dan terbentuk danau atau kenampakan alam yang dapat menarik potensi wisata dampak negatifnya Indonesia menjadi rawan bencana alam. Indonesia memiliki kondisi geologi yang dilewati oleh jalur vulkanik dari pulau Sumatera, Jawa, Nusa Tenggara lalu berbelok ke Maluku. Akibat dari jalur vulkanik ini adalah Indonesia memiliki 400 gunung api yang menjadi wilayah rawan akan bencana alam. Disamping itu ada dampak-dampak yang ditimbulkan yaitu dampak positifnya tanah di Indonesia menjadi subur akibat kandungan mineral yang ada di abu vulkanik saat gunung erupsi, dampak negatifnya Indonesia menjadi rawan bencana alam. Jadi, dampak positifnya tanah di Indonesia menjadi subur akibat kandungan mineral yang ada di abu vulkanik saat gunung erupsi, dampak negatifnya Indonesia menjadi rawan bencana alam.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

jenis tanah humus adalah jenis tanah organosol. tanah ini cocok untuk budidaya tanaman padi, nanas dan kelapa. hal ini disebabkan tingginya kandungan a. silikat b. hara c. mineral d. air

242

5.0

Jawaban terverifikasi