Andini L

19 April 2020 02:33

Iklan

Iklan

Andini L

19 April 2020 02:33

Pertanyaan

Aku mau nanya Nih Apa sih perbedaan Metamorfosis sempurna dan metamorfosis tidak sempurna


11

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

I. Rohmawati

Mahasiswa/Alumni Universitas Gadjah Mada

04 Februari 2022 02:42

Jawaban terverifikasi

Hallo Andini, kakak bantu jawab yaa Perbedaan metorfosis sempurna dan yang tidak sempurna adalah metamorfosis sempurna akan megalami 4 tahapan, yakni Telur, Larva, Pupa dan Imago (hewan dewasa). Sedangkan Metamorfosis tidak sempurna hanya mengalami 3 tahap, yakni Telur, Nimfa, dan Imago. Dengan demikian perbedaan metorfosis sempurna dan yang tidak sempurna adalah adanya tahap pupa di metamorfosis sempurna ya. Mari kita bahas lebih lanjut yuk! Metamorfosis adalah suatu proses perkembangan biologi pada hewan yang melibatkan perubahan penampilan fisik dan/atau struktur setelah kelahiran atau penetasan. Berdasarkan perubahan bentuknya, metamorfosis dibedakan menjadi metamorfosis sempurna dan tidak sempurna. - Metamorfosis sempurna terjadi ketika hewan mengalami perubahan bentuk yang sangat berbeda pada setiap tahap perkembangannya. Contoh hewan yang mengalami metamorfosis sempurna adalah kupu-kupu. Tahapan metamorfosis kupu-kupu adalah mulai dari telur==>ulat==> pupa (kepompong)==> Kupu-kupu dewasa. - Metamorfosis tidak sempurna terjadi pada hewan yang mengalami perubahan bentuk yang tidak terlalu berbeda pada setiap perkembangannya. Hewan kelompok ini tidak mengalami fase larva dan pupa. Contoh hewan yang mengalami metamorfosis tidak sempurna adalah kecoa. . Tahapan metamorfosis kecoa adalah telur ==>nimfa (bayi kecoa) ==> kecoa dewasa. Semoga membantu:)


Iklan

Iklan

FELICIANUS F

19 April 2020 06:13

Hewan yg bermetamorfosis sempurna akan melalui proses pupa atau kepompong. Bentuk hewan yg bermetamorfosis sempurna selalu berbeda mulai dari menetas hingga dewasa. Hewan yg bermetamorfosis tidak sempurna, tidak melalui proses pupa atau kepompong. Bentuk mereka pun selalu sama dari menetas hingga dewasa.


Deana K

19 April 2020 08:01

metamorfosis sempurna adalah perubahan bentuk hewan yang memiliki 4 tahap perubahan,yang melewati fase pupa atau kepompong jadi dari telur-larva-pupa-hewan dewasa. metamorfosis tidak sempurna adalah perubahan bentuk hewan yang memiliki 3 tahap perubahan,yang tidak melewati fase pupa atau kepompong jadi dari telur-nimfa-hewan dewasa.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

manfaat sumber energi alternatif??๐Ÿค”๐Ÿค”

1

0.0

Jawaban terverifikasi

CORONA SINGKATAN DARI... JANGAN LUPA SUBS CH GW ADA GIVEAWAY DIAMOND FREE FIRE https://www.youtube.com/channel/UCJZXNGd_nAho17ZPST7b6sw

8

0.0

Lihat jawaban (2)

Iklan

Iklan