Nayla K

04 Mei 2024 12:39

Iklan

Iklan

Nayla K

04 Mei 2024 12:39

Pertanyaan

Aktivitas belajar 3 Agar lebih memahami materi ini, kalian diminta untuk membuat jurnal harian yang berkaitan dengan pengamalan cinta NKRI dalam konteks sengketa wilayah. Materi : Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Buku paket ppkn kelas 10 kurikulum merdeka halaman 185 Hari pertama Hari / tanggal : Waktu : Tempat : Deskripsi kegiatan :


8

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

05 Mei 2024 01:21

Jawaban terverifikasi

<p>Hari / tanggal: Senin, 10 Mei 2024<br>Waktu: Pagi<br>Tempat: Rumah<br>Deskripsi kegiatan: Hari ini saya mulai menulis jurnal harian yang berkaitan dengan pengamalan cinta NKRI dalam konteks sengketa wilayah. Saya membaca materi yang ada di buku paket PPKn kelas 10 kurikulum Merdeka halaman 185 untuk memahami konsep Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) secara lebih mendalam. Saya juga mencari informasi tambahan melalui berbagai sumber online dan mencatatnya untuk referensi saya selama menulis jurnal ini. Saya sangat antusias untuk mengeksplorasi bagaimana pengamalan cinta terhadap NKRI dapat membantu mengatasi sengketa wilayah yang ada.</p>

Hari / tanggal: Senin, 10 Mei 2024
Waktu: Pagi
Tempat: Rumah
Deskripsi kegiatan: Hari ini saya mulai menulis jurnal harian yang berkaitan dengan pengamalan cinta NKRI dalam konteks sengketa wilayah. Saya membaca materi yang ada di buku paket PPKn kelas 10 kurikulum Merdeka halaman 185 untuk memahami konsep Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) secara lebih mendalam. Saya juga mencari informasi tambahan melalui berbagai sumber online dan mencatatnya untuk referensi saya selama menulis jurnal ini. Saya sangat antusias untuk mengeksplorasi bagaimana pengamalan cinta terhadap NKRI dapat membantu mengatasi sengketa wilayah yang ada.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

05 Mei 2024 06:29

Jawaban terverifikasi

<p>Tanggal 1:</p><p>Hari ini, saya memulai jurnal harian tentang pengamalan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam konteks sengketa wilayah. Saya menyadari pentingnya memahami kedaulatan dan integritas wilayah Indonesia sebagai warga negara yang baik.</p><p>Tanggal 2:</p><p>Pada hari ini, saya membaca berita tentang sengketa wilayah yang terjadi di beberapa bagian Indonesia. Saya merasa prihatin melihat konflik antara negara-negara tetangga yang mengklaim sebagian wilayah Indonesia. Saya menyadari pentingnya menjaga keutuhan wilayah NKRI dan merasa tergerak untuk turut serta dalam mempromosikan perdamaian dan kerjasama antarbangsa.</p><p>Tanggal 3:</p><p>Saya menghadiri diskusi tentang sengketa wilayah di NKRI. Diskusi ini membuka wawasan saya tentang sejarah dan konteks politik di balik konflik-konflik tersebut. Saya menyadari bahwa penyelesaian sengketa wilayah membutuhkan kerjasama antarbangsa, diplomasi yang kuat, dan komitmen terhadap prinsip-prinsip kedaulatan negara.</p><p>Tanggal 4:</p><p>Hari ini, saya berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bertujuan untuk memperkuat solidaritas dan persatuan dalam negeri. Saya bergabung dalam kegiatan gotong-royong bersama warga setempat, yang menunjukkan betapa pentingnya kerjasama dan kebersamaan dalam membangun NKRI yang kuat dan bersatu.</p><p>Tanggal 5:</p><p>Saya menulis sebuah artikel opini tentang pentingnya menjaga kedaulatan wilayah Indonesia. Saya berusaha menyampaikan pesan tentang betapa berharganya keberagaman budaya dan alam Indonesia, serta perlunya menjaga perdamaian dan stabilitas untuk kesejahteraan bersama. Saya berharap artikel ini dapat membangkitkan kesadaran dan semangat cinta terhadap NKRI di kalangan masyarakat.</p><p>Tanggal 6:</p><p>Hari ini, saya merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Saya merenungkan perjuangan para pahlawan dan pejuang kemerdekaan yang telah berkorban untuk mempertahankan dan memperjuangkan kebebasan dan kedaulatan negara. Saya bersyukur dapat hidup dalam sebuah negara yang merdeka dan berdaulat, dan bersumpah untuk terus mengamalkan cinta terhadap NKRI dalam segala aspek kehidupan saya.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

Tanggal 1:

Hari ini, saya memulai jurnal harian tentang pengamalan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam konteks sengketa wilayah. Saya menyadari pentingnya memahami kedaulatan dan integritas wilayah Indonesia sebagai warga negara yang baik.

Tanggal 2:

Pada hari ini, saya membaca berita tentang sengketa wilayah yang terjadi di beberapa bagian Indonesia. Saya merasa prihatin melihat konflik antara negara-negara tetangga yang mengklaim sebagian wilayah Indonesia. Saya menyadari pentingnya menjaga keutuhan wilayah NKRI dan merasa tergerak untuk turut serta dalam mempromosikan perdamaian dan kerjasama antarbangsa.

Tanggal 3:

Saya menghadiri diskusi tentang sengketa wilayah di NKRI. Diskusi ini membuka wawasan saya tentang sejarah dan konteks politik di balik konflik-konflik tersebut. Saya menyadari bahwa penyelesaian sengketa wilayah membutuhkan kerjasama antarbangsa, diplomasi yang kuat, dan komitmen terhadap prinsip-prinsip kedaulatan negara.

Tanggal 4:

Hari ini, saya berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bertujuan untuk memperkuat solidaritas dan persatuan dalam negeri. Saya bergabung dalam kegiatan gotong-royong bersama warga setempat, yang menunjukkan betapa pentingnya kerjasama dan kebersamaan dalam membangun NKRI yang kuat dan bersatu.

Tanggal 5:

Saya menulis sebuah artikel opini tentang pentingnya menjaga kedaulatan wilayah Indonesia. Saya berusaha menyampaikan pesan tentang betapa berharganya keberagaman budaya dan alam Indonesia, serta perlunya menjaga perdamaian dan stabilitas untuk kesejahteraan bersama. Saya berharap artikel ini dapat membangkitkan kesadaran dan semangat cinta terhadap NKRI di kalangan masyarakat.

Tanggal 6:

Hari ini, saya merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Saya merenungkan perjuangan para pahlawan dan pejuang kemerdekaan yang telah berkorban untuk mempertahankan dan memperjuangkan kebebasan dan kedaulatan negara. Saya bersyukur dapat hidup dalam sebuah negara yang merdeka dan berdaulat, dan bersumpah untuk terus mengamalkan cinta terhadap NKRI dalam segala aspek kehidupan saya.

 

 


 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan

Iklan