Laudyaolivia L

08 Maret 2020 15:17

Iklan

Iklan

Laudyaolivia L

08 Maret 2020 15:17

Pertanyaan

Agar agar berwujud padat berupa gel (emulsi padat) ketika suhu ruang. Namun ketika dipanaskan agar-agar tersebut mencair jenis koloid ketika agar agar mencair yaitu a. Emulsi padat B. Busa padat C. Emulsi D. Busa E. Sol


48

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Y. Ayu

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

25 Desember 2021 13:12

Jawaban terverifikasi

Hai Laudyaolivia, kakak bantu jawab pertanyaan kamu ya. Jawaban: E. Sol Koloid merupakan jenis campuran heterogen yang terbentuk karena adanya dispersi suatu zat ke dalam zat lain yang dicampurkan. Fase terdispersi adalah zat yang mengalami penyebaran secara merata dalam suatu zat lain, sedangkan zat yang menyebabkan terjadinya penyebaran secara merata disebut medium pendispersi. Agar-agar berwujud padat berupa gel (emulsi padat) ketika suhu ruang karena memiliki fase terdispersi berupa cairan dalam medium pendispersi padat. Agar-agar terbuat dari air (fase terdispersi) yang dicampur dengan bubuk agar-agar (medium pendispersi). Pada saat bubuk agar-agar dipanaskan dalam air, serat dari agar-agar akan bergerak bebas. Jadi fase terdispersinya adalah bubuk agar-agar (padat) dan medium pendispersinya adalah air (cair). Sehingga jenis koloid pada agar-agar panas adalah sol.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Sebanyak 5L gas SO2 dibakar sempurna hingga terbentuk gas SO3 sesuai dengan persamaan reaksi: SO2(g)+O2(g)=>So3(g) Perbandingan volume gas oksigen dengan gas dalam reaksi tersebut jika dikur pada P dan T yang sama adalah..

5

0.0

Jawaban terverifikasi