En E

23 Agustus 2021 10:20

Iklan

Iklan

En E

23 Agustus 2021 10:20

Pertanyaan

7. Otomatisasi memberikan dampak positif terhadap output produksi. Akan tetapi otomatisasi juga dapat memberikan dampak negatif bagi kegiatan produksi, yaitu .... a.meningkatkan jumlah penganggur karena penggantian tenaga manusia dengan tenaga mesin b. menurunkan pendapatan perusahaan karena biaya produksi sangat besar c. meningkatkan jumlah bahan baku yang diperlukan dalam proses produksi d meningkatkan penjualan kepada konsumen pada segmen tertentu e menurunkan kualitas produksi akibat penggunaan mesin 8. Perhatikan jenis kegiatan produsen dan konsumen berikut! 1) Menggunakan peralatan modern sesual dengan kebutuhan agar efektif dan efisien. 2) Mengonsumsi produk dalam negeri yang harganya lebih murah, tetapi kualitasnya sama dengan produk impor 3) Membeli barang merek terkenal produksi luar negeri. 4) Membeli barang impor berkualitas tinggi dan mewah untuk kebutuhan sehari-hari. 5) Mengutamakan produk bermutu tinggi dengan harga layak daripada produk bermutu rendah dengan harga murah Perilaku konsumen yang tepat untuk mencapai kepuasan optimal ditunjukkan oleh angka.... a. 1), 2), dan 3) d.2), 3), dan 4) b 1), 2), dan 5) e.3), 4), dan 5) c.1), 3), dan 4) 9. Dampak negatif penggunaan mesin-mesin dan alat canggih dalam kegiatan produksi adalah a.meningkatkan pengangguran b.menciptakan inovasi-inovasi baru. c.mengurangi intensitas pertemuan d. menurunkan aktivitas masyarakat e.meningkatkan efisiensi dalam produksi 10. Kegiatan yang menunjukkan perilaku konsumtif ditunjukkan oleh pernyataan a. . Kina menjual barang secara daring b.Ali selalu membeli smartphone keluaran terbaru c. Darmawan membeli sepeda motor untuk dijual kembali. d. Pak Gani membeli barang sesuai dengan kebutuhan. e. Bu Niken memperhatikan daya beli sebelum membeli barang.


5

4

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Kusumaningrum

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

24 Agustus 2021 05:20

Jawaban terverifikasi

Hallo, Nomor 7 Otomisasi adalah sebagai pemutakhiran teknologi berbasis komputer untuk mengendalikan dan menjalankan proses produksi. Dampak positif otomisasi: 1. Meminimalkan human error 2. Memfokuskan tenaga kerja pada hal lain yang lebih penting 3. Meningkatkan efisiensi Dampak negatif otomisasi: 1. Dengan adanya automasi buruh terancam untuk diberhentikan karena automasi ini membuat program pengurangan jumlah karyawan. 2. Biaya awal sangat besar. Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah A. Jenjang: SMA Topik: Kegiatan dan Pelaku Kegiatan Ekonomi Semoga membantu ya, have nice day!


Salma M

28 Oktober 2021 13:50

kenapa tidak b kak, kan itu dampaknya terhadap kegiatan produksi, tolong dijawab

Iklan

Iklan

A. Widya

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Semarang

24 Agustus 2021 15:35

Jawaban terverifikasi

Hallo En! Nomor 8 Perilaku konsumen yang tepat untuk mencapai kepuasan optimal ditunjukkan oleh angka 1) Menggunakan peralatan modern sesual dengan kebutuhan agar efektif dan efisien. 2) Mengonsumsi produk dalam negeri yang harganya lebih murah, tetapi kualitasnya sama dengan produk impor 5) Mengutamakan produk bermutu tinggi dengan harga layak daripada produk Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah B. Jenjang: SMA Topik: Kegiatan dan Pelaku Kegiatan Ekonomi Semoga membantu ya, have nice day!


A. Widya

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Semarang

24 Agustus 2021 15:38

Jawaban terverifikasi

Hallo En! Nomor 9 Dampak negatif penggunaan mesin-mesin dan alat canggih dalam kegiatan produksi adalah meningkatkan pengangguran. Hal ini dikarenakan dapat mengurangi lapangan kerja bagi masyarakat sekitar, sehingga banyak masyarakat yang menjadi pengangguran. Mengapa mengurangi lapangan kerja bagi masyarakat? Karena dengan adanya mesin mesin yang canggih pekerjaan yang dulunya harus dilakukan oleh keterampilan tangan manusia, sekarang hanya menggunakan mesin canggih pun bisa, sehingga banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan nya. Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah A. Jenjang: SMA Topik: Kegiatan dan Pelaku Kegiatan Ekonomi Semoga membantu ya, have nice day!


A. Widya

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Semarang

24 Agustus 2021 15:42

Jawaban terverifikasi

Hallo En! Nomor 10 Kegiatan yang menunjukkan perilaku konsumtif ditunjukkan oleh pernyataan Ali selalu membeli smartphone keluaran terbaru. Hal ini dikarenakan perilaku konsumtif untuk memenuhi gaya hidupnya yang tinggi, bukan karena kebutuhan yang mendesak. Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah B. Jenjang: SMA Topik: Kegiatan dan Pelaku Kegiatan Ekonomi Semoga membantu ya, have nice day!


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

faktor penyebab kelangkaan

33

0.0

Jawaban terverifikasi