Rakhel E

31 Juli 2023 13:06

Iklan

Iklan

Rakhel E

31 Juli 2023 13:06

Pertanyaan

5. Perhatikan pernyataan-pernyataan berikut. Oeconomicus yang berarti manajemen rumah tangga berisi (1) dialog antara Socrates dan Xenophon, (2) membahas pengaturan manajemen rumah tangga, (3) membahas pembagian pekerjaan, (4) membahas pentingnya pendidikan bagi semua anggota rumah tangga untuk: produksi pertanian, dan (5) membahas cara-cara melakukan barter antara sesama individu dan sesama masyarakat. Pernyataan yang tepat terkait Oeconomicus karya Xenophon ditunjukkan oleh nomor..... A. (1), (2), dan (3) B. (1), (2), dan (4) C. (1), (2), dan (5) D. (2), (3), dan (4) E. (3), (4), dan (5)

5. Perhatikan pernyataan-pernyataan berikut. Oeconomicus yang berarti manajemen rumah tangga berisi

(1) dialog antara Socrates dan Xenophon,

(2) membahas pengaturan manajemen rumah tangga,

(3) membahas pembagian pekerjaan,

(4) membahas pentingnya pendidikan bagi semua anggota rumah tangga untuk: produksi pertanian, dan

(5) membahas cara-cara melakukan barter antara sesama individu dan sesama masyarakat.

Pernyataan yang tepat terkait Oeconomicus karya Xenophon ditunjukkan oleh nomor.....

A. (1), (2), dan (3) 

B. (1), (2), dan (4)

C. (1), (2), dan (5)

D. (2), (3), dan (4)

E. (3), (4), dan (5)


355

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Miftah B

Community

01 Agustus 2023 00:08

Jawaban terverifikasi

Hai sobat Jawaban: Pernyataan yang tepat terkait Oeconomicus karya Xenophon ditunjukkan oleh nomor A. (1), (2), dan (3). Pernyataan (1) menunjukkan dialog antara Socrates dan Xenophon, pernyataan (2) membahas pengaturan manajemen rumah tangga, dan pernyataan (3) membahas pembagian pekerjaan. Pembahasan: Oeconomicus adalah sebuah karya yang ditulis oleh Xenophon, seorang filsuf Yunani kuno. Karya ini berisi dialog antara Socrates dan Xenophon tentang manajemen rumah tangga atau oikonomia (dari mana istilah "Oeconomicus" berasal). Karya ini membahas berbagai aspek pengaturan dan manajemen rumah tangga. Nomor (1) mengacu pada dialog antara Socrates dan Xenophon yang terjadi dalam karya ini. Dialog ini digunakan untuk menyampaikan konsep dan gagasan tentang manajemen rumah tangga. Nomor (2) membahas pengaturan manajemen rumah tangga secara umum. Karya ini membahas bagaimana seorang kepala rumah tangga harus mengatur dan mengelola berbagai aspek kehidupan rumah tangga, termasuk pendidikan anggota keluarga, pengaturan waktu, dan organisasi kegiatan sehari-hari. Nomor (3) membahas pembagian pekerjaan dalam sebuah rumah tangga. Karya ini menjelaskan pentingnya setiap anggota keluarga memainkan peran dan tanggung jawab mereka masing-masing dalam melaksanakan tugas-tugas rumah tangga. Ini termasuk pembagian pekerjaan berdasarkan kemampuan, minat, dan kebutuhan rumah tangga. Pernyataan-pernyataan (4) dan (5) tidak ada kaitannya dengan Oeconomicus karya Xenophon. Pernyataan (4) mengacu pada pentingnya pendidikan bagi produksi pertanian, sedangkan pernyataan (5) mengacu pada cara melakukan barter antara individu dan masyarakat.


Rakhel E

01 Agustus 2023 13:46

thank you kak

Iklan

Iklan

DosenMuu D

09 Agustus 2023 15:56

<p>Jawaban:</p><p>B. (1), (2), dan (4)</p><p>&nbsp;</p><p>Penjelasan:</p><p>Pernyataan yang tepat terkait Oeconomicus karya Xenophon ditunjukkan oleh nomor B. (1), (2), dan (4). Pada dialog tersebut, Socrates dan Xenophon membahas pengaturan manajemen rumah tangga, pembagian pekerjaan dalam rumah tangga, dan pentingnya pendidikan bagi semua anggota rumah tangga untuk produksi pertanian.</p>

Jawaban:

B. (1), (2), dan (4)

 

Penjelasan:

Pernyataan yang tepat terkait Oeconomicus karya Xenophon ditunjukkan oleh nomor B. (1), (2), dan (4). Pada dialog tersebut, Socrates dan Xenophon membahas pengaturan manajemen rumah tangga, pembagian pekerjaan dalam rumah tangga, dan pentingnya pendidikan bagi semua anggota rumah tangga untuk produksi pertanian.


Buka akses jawaban yang telah terverifikasi

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

faktor penyebab kelangkaan

174

0.0

Jawaban terverifikasi