Siti N

09 Januari 2022 12:08

Iklan

Iklan

Siti N

09 Januari 2022 12:08

Pertanyaan

5. Jika sebuah ekonomi dapat memproduksi lebih banyak barang kebutuhan konsumen tanpa mengorbankan produksi barang - barang lainnya, manakah dari pernyataan berikut yang benar? (A) Ekonomi beroperasi secara efisien di luar kurva kemungkinan produksi (Production Possibilities Curve) (B) Ekonomi beroperasi secara inefisien di luar kurva kemungkinan produksi (Production Possibilities Curve) (C) Ekonomi beroperasi secara efisien di dalam kurva kemungkinan produksi (Production Possibilities Curve) (D) Ekonomi beroperasi secara inefisien di dalam kurva kemungkinan produksi (Production Possibilities Curve) (E) Ekonomi beroperasi secara efisien pada kurva kemungkinan produksi (production Possibilities Curve)


2

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Abdurrohman

03 Februari 2022 03:58

Jawaban terverifikasi

Hai Siti! Aku bantu jawab ya Jawabannya adalah D, ya. Pembahasan; Production possibilities curve merupakan sebuah kurva yang menunjukkan berbagai kombinasi produksi yang maksimum bisa dicapai dengan sumberdaya tertentu. Artinya, ketika sumberdaya ada yang menganggur (inefisien) kombinasi produksi yang tercapai berada di bawah (di dalam) kurva PPC. Nah, kondisi inefisien memiliki ciri berikut; Untuk menambah output suatu sektor, tidak perlu mengurangi produksi output sektor lainnya karena masih ada sumber daya yang mengganggur. sedangkan, kondisi efisiensi memiliki ciri berikut; Untuk menambah output suatu sektor, harus mengorbankan produksi output sektor lainnya karena tidak ada sumberdaya menganggur, sehingga harus mengambil dan memindahkan sumberdaya dari sektor produksi lain. Dengan demikian, jawabannya adalah D. Ekonomi beroperasi secara inefisien di dalam kurva kemungkinan produksi (Production Possibilities Curve Semoga membantu, ya!


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Jika sebuah perusahaan sepatu tiap produksinya menghasilkan 1500 sepatu dengan biaya produk 90.000.000. jika laba yang diinginkan sebesar 20% dari hpp, maka harga jual sepatu tersebut adalah .... a rp. 70.000 b rp.7.200.000 c rp. 72.000 rp. 720.000 e rp. 700.000

14

0.0

Jawaban terverifikasi