Azalia H

04 Juli 2022 02:11

Iklan

Iklan

Azalia H

04 Juli 2022 02:11

Pertanyaan

5. Berikut tujuan pembentukan ASEAN kecuali .... A. memajukan kerja sama dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi B. memajukan persaingan secara regional dengan wilayah lain C. memajukan kerja sama dalam bidang pertanian, industri, dan perdagangan D. memajukan perdamaian , stabilitas regional , dan internasional


18

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Mardiningrum

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

04 Juli 2022 02:32

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang benar adalah B. memajukan persaingan secara regional dengan wilayah lain Yuk simak penjelasan di bawah ini! ASEAN merupakan sebuah wadah untuk mewujudkan perdamaian dunia. Adapun negara-negara yang tergabung dalam ASEAN ialah Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Brunei Darussalam, Myanmar, Laos, Vietnam, dan Kamboja. Di samping itu, tujuan pembentukan ASEAN yaitu memajukan kerja sama dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, memajukan kerja sama dalam bidang pertanian, industri, dan perdagangan, memajukan perdamaian , stabilitas regional , dan internasional. Berdasarkan penjelasan tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa yang bukan tujuan pembentukan ASEAN ialah memajukan persaingan secara regional dengan wilayah lain.


Iklan

Iklan

Gamaliel D

04 Juli 2022 13:52

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang tepat adalah B. Tujuan ASEAN sendiri untuk meningkatkan stabilitas ekonomi, seni dan kebudayaan, sosial, dan pendidikan. ASEAN awalnya didirikan oleh lima negara, yaitu Indonesia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Malaysia. Lalu, inilah isi dari Deklarasi Bangkok. 1. Mempercepat pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial dan perkembangan kebudayaan di kawasan Asia Tenggara. 2. Meningkatkan perdamaian dan stabilitas regional. 3. Meningkatkan kerja sama dan saling membantu untuk kepentingan bersama dalam bidang ekonomi, sosial, teknik, ilmu pengetahuan, dan administrasi. 4. Memelihara kerja sama yang erat di tengah-tengah organisasi regional dan internasional yang ada. 5. Meningkatkan kerja sama untuk memajukan pendidikan, latihan, dan penelitian di kawasan Asia Tenggara. Oleh karena itu, tujuan pembentukan ASEAN kecuali memajukan persaingan secara regional dengan wilayah lain.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Tuliskan batas laut Pulau Jawa!

34

5.0

Jawaban terverifikasi