Nira N

25 Maret 2020 14:01

Iklan

Iklan

Nira N

25 Maret 2020 14:01

Pertanyaan

35. Permasalahan dapat diselesaikan dengan berbagai upaya, baik preventif, refresif, maupun kuratif. Contoh cara preventif dalam upaya mengatasi konflik ditunjukkan dengan .... A. menagkap pihak-phak yang terlibat konflik B. menjatuhkan sanksi bagi pihak yang bersalah C. mengadakan penyuluhan tentang bahaya konflik D. memberikan pendampingan bagi korban terdampak


113

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Kurnianingsih

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

03 Januari 2022 10:05

Jawaban terverifikasi

Hallo Nira, kakak bantu jawab yaa. Jadi, jawaban yang paling tepat adalah C. mengadakan penyuluhan tentang bahaya konflik. Yuk disimak pembahasannya. Konflk itu merupakan Proses sosial ketika individu atau kelompok dalam mencapai tujuannya menggunakan cara dengan menentang pihak lawan disertai ancaman dan kekerasan. Sehingga dengan hal itu konflik dalam lingkunga masyarakat harus segera di selesaikan agar konflik tidak semakin berlarut-larut dan melebar yang akan memakan korban dan kerugian semakin banyak. Dalam upaya-upaya penyelesaian dan pencegahan konflik dilingkungan masyarakat salah satunya yaitu dengan upaya preventif yang merupakan upaya yang dilakukan sebelum terjadinya konflik dan penyimpangan. Dengan kata lain upaya preventif ini sebagai upaya pencegahan untuk masyarakat tidak melakukan penyimpangan dan sebelum terjadinya konflik. Biasanya pada upaya preventif ini memiliki bentuk seperti sosialisai dan penyuluhan terhadap bahaya-bahaya konflik yang terjadi antar masyarakat, yang dilakukan oleh pihak-pihak yang berwenang seperti kepolisian, RT, RW dan lingkungan masyarakat lainnya. Dari penjelasan tersebut dapat disimpulkan yang termasuk upaya preventif yang paling tepat adalah yang C. Terimakasih ya sudah menggunakan Roboguru, semoga membantu. :)


Iklan

Iklan

Revan F

27 Februari 2023 03:52

Permasalahan dapat diselesaikan dengan berbagai upaya, baik preventif, represif, maupun kuratif. Contoh upaya preventif terhadap konflik akibat perbedaan ditunjukkan oleh pilihan ….


Salsabila N

09 Mei 2023 03:53

Bentuk perwujudan nilai Pancasila di bidang politik dalam sistem pemerintahan antara lain ….


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

kenapa kita berbeda agama, suku, ras, budaya Dan bahasa

3

0.0

Jawaban terverifikasi