Eloise B

17 Juli 2022 14:56

Iklan

Iklan

Eloise B

17 Juli 2022 14:56

Pertanyaan

34. Perhatikan petunjuk acak berikut! 1. Kupas singkong kemudian cuci sampai bersih. 2. Setelah itu, goreng irisan singkong tersebut dengan api sedang. 3. Kemudian singkong diiris tipis-tipis. 4. Keripik singkong siap dihidangkan. 5. Jika sudah matang, angkat lalu tiriskan di atas kertas bekas agar minyaknya hilang. Urutan tepat membuat keripik singkong adalah … A. 1) - 2) - 3) - 4) - 5) B. 1) - 2) - 3) - 5) - 4) C. 1) - 3) - 2) – 5) - 4) D. 2) - 4) - 5) - 1) - 3)


8

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Dwi

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

04 September 2022 10:20

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang benar adalah C. Untuk memahami jawaban tersebut, perhatikan pembahasan berikut. Paragraf adalah susunan beberapa kalimat dalam sebuah karangan dengan satu ide pokok atau gagasan utama sebagai inti pembahasannya. Kalimat dalam paragraf harus memiliki kepaduan dalam penyusunannya. Kepaduan adalah salah satu unsur kalimat yang harus saling berhubungan satu sama lain. Hubungan antarkalimat tersebut harus memiliki pembahasan yang sama dengan inti pembahasannya. Cara menyusun kalimat menjadi paragraf padu adalah sebagai berikut. 1. Bacalah setiap kalimat dengan saksama. 2. Tentukan topik yang sedang dibahas. 3. Tentukan kalimat utama sebagai kalimat inti pembahasaan. 4. Susunlah kalimat penjelas sesuai dengan kalimat utamanya. Berdasarkan penjelasan, urutan tepat membuat keripik singkong adalah (1)-(3)-(2)–(5)-(4). Berikut adalah susunan yang benar.' 1. Kupas singkong kemudian cuci sampai bersih. 3. Kemudian singkong diiris tipis-tipis. 2. Setelah itu,goreng irisan singkong tersebut dengan api sedang. 5. Jika sudah matang, angkat lalu tiriskan di atas kertas bekas agar minyaknya hilang. 4. Keripik singkong siap dihidangkan. Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah C.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Dapatkan akses pembahasan sepuasnya
tanpa batas dan bebas iklan!

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Bambang Pamungkas adalah sosok striker nomor satu di timnas. Ia menekuni profesi sebagai pesepakbola memang sedari kecil. Ia bukan dari keluarga yang berkecukupan, namun karena kegigihannya berlatih, sekarang ia menjadi tulang punggung di garis depan tim sepakbola Indonesia. Hal yang patut diteladani dari tokoh dalam kutipan biografi tersebut adalah

198

5.0

Jawaban terverifikasi