Fira F

01 September 2023 03:36

Fira F

01 September 2023 03:36

Pertanyaan

3. Kondisi wilayah perairan Indonesia mencakup 70 persen dari total keseluruhan wilayah. Hal ini sering kali menjadi hambatan dalam berbagai kegiatan selain dari jarak antar pulau yang juga cukup berjauhan. Sebagai negara maritim keberadaan tol laut dinilai dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bagaimana peranan tol laut bagi masyarakat Indonesia? A. Peningkatan nilai taraf hidup. B. Penurunan akses daerah. C. Pemerataan distribusi barang. D. Penurunan sektor pariwisata. E. Pemberdayaan sosial budaya. 5. Perhatikan pernyataan berikut ini! (1) Peningkatan proses produksi barang jasa; (2) Peningkatan aktivitas ekspor mineral; (3) Peningkaan kesejahteraan masyarakat; (4) Penurunan angka kemiskinan; (5) Kemudahan aksesibilitasantar pulau. Keuntungan apabila Indonesia telah menjadi negara poros maritim secara utuh dapat dicerminkan pada pernyataan nomor.... A. (1), (2), dan (3). B. (1), (3), dan (4). C. (2), (4), dan (1). D. (2), (3), dan (5). E. (3), (4), dan (5).

3. Kondisi wilayah perairan Indonesia mencakup 70 persen dari total keseluruhan wilayah. Hal ini sering kali menjadi hambatan dalam berbagai kegiatan selain dari jarak antar pulau yang juga cukup berjauhan. Sebagai negara maritim keberadaan tol laut dinilai dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 

Bagaimana peranan tol laut bagi masyarakat Indonesia?
A. Peningkatan nilai taraf hidup.
B. Penurunan akses daerah.
C. Pemerataan distribusi barang.
D. Penurunan sektor pariwisata.
E. Pemberdayaan sosial budaya.

5. Perhatikan pernyataan berikut ini!
(1) Peningkatan proses produksi barang jasa;
(2) Peningkatan aktivitas ekspor mineral;
(3) Peningkaan kesejahteraan masyarakat;
(4) Penurunan angka kemiskinan;
(5) Kemudahan aksesibilitas antar pulau.
 

Keuntungan apabila Indonesia telah menjadi negara poros maritim secara utuh dapat dicerminkan pada pernyataan nomor....
A. (1), (2), dan (3).
B. (1), (3), dan (4).
C. (2), (4), dan (1).
D. (2), (3), dan (5).
E. (3), (4), dan (5).

Belajar bareng Champions

Brain Academy Champions

Hanya di Brain Academy

Habis dalam

00

:

01

:

01

:

46

Klaim

793

2

Jawaban terverifikasi

Miftah B

Community

01 September 2023 09:28

Jawaban terverifikasi

Halo sobat ๐Ÿ‘‹ Jawaban: 3. C dan 5. D Penjelasan: 3. Tol laut memiliki peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, terutama di daerah-daerah terpencil dan pulau-pulau kecil. Dengan adanya tol laut, distribusi barang menjadi lebih merata, sehingga dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap berbagai kebutuhan pokok dan barang- barang lainnya. Oleh karena itu, pilihan C "Pemerataan distribusi barang" 5. Langkah 1: Tentukan aspek-aspek apa saja yang akan terpengaruh positif jika Indonesia menjadi poros maritim. Ini mencakup penguatan sektor maritim, peningkatan kesejahteraan masyarakat, peningkatan aksesbilitas, dll. Langkah 2: Bandingkan aspek-aspek tersebut dengan pernyataan yang diberikan. Analisis masing-masing pernyataan: (1) Peningkatan proses produksi barang jasa: Terkait dengan ekonomi, tetapi tidak secara langsung menunjukkan dampak dari menjadi poros maritim. (2) Peningkatan aktivitas ekspor mineral: Terkait dengan ekonomi dan peningkatan aktivitas ekspor bisa merupakan hasil dari status poros maritim. (3) Peningkatan kesejahteraan masyarakat: Keuntungan langsung dari menjadi poros maritim karena akan ada peningkatan peluang pekerjaan, ekonomi, dll. (4) Penurunan angka kemiskinan: Meskipun terkait dengan kesejahteraan masyarakat, ini lebih merupakan dampak jangka panjang dari peningkatan ekonomi. (5) Kemudahan aksesbilitas antar pulau: Ini sangat relevan dengan konsep poros maritim, meningkatkan konektivitas antar pulau yang sangat penting untuk Indonesia sebagai negara kepulauan. Langkah 3: Pilih pernyataan yang paling mencerminkan keuntungan dari menjadi poros maritim. Berdasarkan analisis di atas, pernyataan (2), (3), dan (5) paling relevan. Jadi, jawaban yang benar adalah D: (2), (3), dan (5).


Nur A

01 September 2023 07:35

<p>nomor 3 : <strong>C,</strong> karena efek bagi masyarakat indonesia adalah pemerataan distribusi barang.</p>

nomor 3 : C, karena efek bagi masyarakat indonesia adalah pemerataan distribusi barang.


Buka akses jawaban yang telah terverifikasi

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Kota di Indonesia yang menurut sejarah pertumbuhannya berasal dari pertambangan adalah .... a. Dumai, Tembagapura, Bogor b. Bandung, Pematang Siantar, Cepu c. Palembang, Deli Serdang, Soroako d. Jakarata, Kuala Tanjung, Surabaya e. Sawah Lunto, Soroako, Bontang, Duma

614

0.0

Jawaban terverifikasi