Rezky P

28 Oktober 2023 02:56

Iklan

Rezky P

28 Oktober 2023 02:56

Pertanyaan

24. cermati wacana berikut ! aluminium logam yang berwarna silver keabuan dan megkilap.logam ini dapat menghantarkan panas dengan baik. logam ini mulai mencair pada suhu 660,32°C .jika logam ini bereaksi dengan oksigen,akan terbentuk lapisan aluminium oksida pada permukaannya. Berdasarkan wacana diatas sifat aluminium yang benar adalah .. a. sifat fisika : Logam berwarna silver keabuan dan mengkilap.Konduktivitas baik, serta memiliki titik leleh 660,32°C sifat kimia : Bereaksi dengan oksigen membentuk aluminium oksida. b. sifat fisika : Logam berwarna silver keabuan dan mengkilap serta bereaksi dengan oksigen membentuk aluminium oksida . sifat kimia : Memiliki titik leleh 660,32°C. c. sifat fisika : Logam berwarna silver keabuan dan mengkilap serta bereaksi dengan oksigen membentuk aluminium oksida . sifat kimia : Memiliki konduktivitas baik. d. sifat fisika : Memiliki konduktivitas baik dan dapat bereaksi dengan oksigen. sifat kimia : Logam berwarna silver keabuan dan mengkilap.

24. cermati wacana berikut ! 

aluminium logam yang berwarna silver keabuan dan megkilap.logam ini dapat menghantarkan panas dengan baik. logam ini mulai mencair pada suhu 660,32°C .jika logam ini bereaksi dengan oksigen,akan terbentuk lapisan aluminium oksida pada permukaannya. 

 

Berdasarkan wacana diatas sifat aluminium yang benar adalah .. 

a. sifat fisika : Logam berwarna silver keabuan dan mengkilap.Konduktivitas baik, serta memiliki titik leleh       660,32°C 

     sifat kimia : Bereaksi dengan oksigen membentuk aluminium oksida.

 

 b. sifat fisika : Logam berwarna silver keabuan dan mengkilap serta bereaksi dengan oksigen membentuk     aluminium oksida . 

     sifat kimia : Memiliki titik leleh 660,32°C. 

 

c. sifat fisika : Logam berwarna silver keabuan dan mengkilap serta bereaksi dengan oksigen membentuk        aluminium oksida .

     sifat kimia : Memiliki konduktivitas baik. 

 

d. sifat fisika : Memiliki konduktivitas baik dan dapat bereaksi dengan oksigen. 

     sifat kimia : Logam berwarna silver keabuan dan mengkilap.

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

01

:

49

:

07

Klaim

12

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Vincent M

Community

28 Oktober 2023 03:36

Jawaban terverifikasi

<p>Berdasarkan wacana tersebut, sifat aluminium yang benar adalah:</p><p>a. Sifat fisika: Logam berwarna silver keabuan dan mengkilap. Konduktivitas baik, serta memiliki titik leleh 660,32°C.</p><p>Sifat kimia: Bereaksi dengan oksigen membentuk aluminium oksida.</p><p>Wacana tersebut menjelaskan sifat fisikanya seperti warna, kilap, kemampuan konduktivitas panas, dan titik leleh, serta memberikan informasi tentang reaksi kimianya dengan oksigen yang membentuk lapisan aluminium oksida. Jadi, pilihan a adalah yang paling sesuai dengan deskripsi yang diberikan dalam wacana tersebut.</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

Berdasarkan wacana tersebut, sifat aluminium yang benar adalah:

a. Sifat fisika: Logam berwarna silver keabuan dan mengkilap. Konduktivitas baik, serta memiliki titik leleh 660,32°C.

Sifat kimia: Bereaksi dengan oksigen membentuk aluminium oksida.

Wacana tersebut menjelaskan sifat fisikanya seperti warna, kilap, kemampuan konduktivitas panas, dan titik leleh, serta memberikan informasi tentang reaksi kimianya dengan oksigen yang membentuk lapisan aluminium oksida. Jadi, pilihan a adalah yang paling sesuai dengan deskripsi yang diberikan dalam wacana tersebut.

 


 


Iklan

Luthfiana A

22 September 2024 06:21

Jawaban terverifikasi

<p>Penjelasan:</p><p>Soal ini meminta kita untuk memilah sifat fisika dan kimia aluminium berdasarkan informasi yang diberikan. Sifat fisika adalah sifat yang dapat diamati tanpa mengubah zat itu sendiri, seperti warna, bentuk, dan titik leleh. Sementara sifat kimia adalah sifat yang berhubungan dengan bagaimana zat bereaksi dengan zat lain, seperti kemampuan bereaksi dengan oksigen.</p><p>Dari wacana, kita dapat mengidentifikasi sifat fisika aluminium yaitu warna silver keabuan dan mengkilap, konduktivitas panas yang baik, dan titik leleh 660,32°C. Sedangkan sifat kimia aluminium adalah kemampuannya bereaksi dengan oksigen membentuk aluminium oksida.</p><p>Jawaban:</p><p>a. sifat fisika: Logam berwarna silver keabuan dan mengkilap.Konduktivitas baik, serta memiliki titik leleh 660,32°C<br>sifat kimia: Bereaksi dengan oksigen membentuk aluminium oksida.&nbsp;<br>&nbsp;</p>

Penjelasan:

Soal ini meminta kita untuk memilah sifat fisika dan kimia aluminium berdasarkan informasi yang diberikan. Sifat fisika adalah sifat yang dapat diamati tanpa mengubah zat itu sendiri, seperti warna, bentuk, dan titik leleh. Sementara sifat kimia adalah sifat yang berhubungan dengan bagaimana zat bereaksi dengan zat lain, seperti kemampuan bereaksi dengan oksigen.

Dari wacana, kita dapat mengidentifikasi sifat fisika aluminium yaitu warna silver keabuan dan mengkilap, konduktivitas panas yang baik, dan titik leleh 660,32°C. Sedangkan sifat kimia aluminium adalah kemampuannya bereaksi dengan oksigen membentuk aluminium oksida.

Jawaban:

a. sifat fisika: Logam berwarna silver keabuan dan mengkilap.Konduktivitas baik, serta memiliki titik leleh 660,32°C
sifat kimia: Bereaksi dengan oksigen membentuk aluminium oksida. 
 


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan