Tissa Y

08 April 2022 10:15

Iklan

Iklan

Tissa Y

08 April 2022 10:15

Pertanyaan

2. IKLAN BARIS Kursus Budi Wijaya mbthkn Adm (min. SMA), Guru B.Ing. Mtk, IPA, IPS, B.Indo (min. D3/Mhs smtr 3). Krm Imr ke JI. Imam Bonjol No.600 F-G (samping lampu merah Kemiling). Hub. 272966/Ms Lydia 0896.5380.8498. b. Dapatkah pembaca mengerti maksud dari iklan tersebut? Jelaskan!


4

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

E. Dwiky

12 April 2022 03:42

Jawaban terverifikasi

Halo, Tissa Y. Terima kasih telah bertanya di Roboguru :) Kakak bantu jawab ya. Pembaca dapat mengerti maksud iklan tersebut, yakni kursus Budi Wijaya sedang membuka lowongan pekerjaan posisi Administrasi, guru Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Indonesia. Mari kita simak pemabahasan berikut ini. Iklan adalah sebuah informasi yang berisi pesan untuk membujuk orang lain, agar tertarik pada barang atau jasa yang ditawarkan. Salah satu jenis iklan berdasarkan ruangnya ialah iklan baris. Iklan baris ialah iklan yang hanya dibuat dalam beberapa baris. Biasanya terdiri atas 3-4 baris dengan luas tidak lebih dari satu kolom dan ditulis menggunakan kata-kata yang disingkat. Iklan baris di atas memuat informasi sebagai berikut. 1. Kursus Budi Wijaya membuka lowongan pekerjaan posisi Administrasi dengan pendidikan minimal SMA. 2. Kursus Budi Wijaya membuka lowongan pekerjaan posisi guru Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Indonesia dengan pendidikan minimal D3 atau mahasiswa semester 3. 3. Kirim lamaran ke Jalan Imam Bonjol Nomor 600 F-G (samping lampu merah Kemiling). 4. Informasi lebih lanjut hubungi 272966/Ms Lydia 089653808498. Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa informasi yang dapat diperoleh oleh pembaca ialah tentang pihak yang membuka lowongan pekerjaan dengan dua posisi, yaitu Administrasi dan guru beberapa mata pelajaran, alamat pengiriman lamaran, dan nomor yang dapat dihubungi untuk informasi lebih lanjut. Dengan demikian, pembaca dapat mengerti maksud iklan tersebut, yakni kursus Budi Wijaya sedang membuka lowongan pekerjaan posisi Administrasi, guru Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Indonesia. Semoga membantu :)


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Dalam teks eksplanasi, pernyataan umum, isi, dan penutup harus berkaitan dan saling ... . a. memahami b. mendorong c. menggambarkan d. menjelaskan

36

3.0

Jawaban terverifikasi