Andika A

26 November 2020 02:01

Iklan

Iklan

Andika A

26 November 2020 02:01

Pertanyaan

2. Benda P dilepaskan tanpa kecepatan awal dari ketinggian 20 m. Pada saat yang bersamaan benda Q dilemparkan dengan arah horisontal dengan kelajuan 15 m/s dari ketinggian yang sama, maka …. A. kedua benda sampai di tanah secara bersamaan B. benda Q lebih dahulu menyentuh tanah C. benda P lebih dahulu menyentuh tanah D. lintasan kedua benda berupa garis lurus E. ketika sampai di tanah keduanya memiliki kecepatan yang sama


43

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

F. Afrianto

05 Maret 2022 14:14

Jawaban terverifikasi

Halo Andika, terima kasih sudah bertanya, kakak bantu jawab ya :) Jawaban yang tepat untuk pertanyaan di atas adalah A Diketahui: h₁ = h₂ = 20 m Ditanya: t₁ dan t₂ = ? Benda P dijatuhkan tanpa kecepatan awal secara vertikal, maka waktu yang dibutuhkannya untuk mencapai tanah adalah: t = √(2h/g) Sementara itu benda Q dilemparkan horizontal dengan kecepatan 15 m/s, artinya benda Q hanya memiliki komponen kecepatan pada sumbu x, sementara itu benda Q ini juga tidak memiliki kecepatan awal pada sumbu vertikalnya. Dengan asumsi tidak ada gaya pada sumbu horizontal, maka waktu yang dibutuhkan benda Q ini untuk mencapai tanah juga dapat ditentukan dengan persamaan: t = √(2h/g) karena h₁ = h₂, maka t₁ = t₂. Jadi, kedua benda akan sampai di tanah secara bersamaan.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

sebuah benda bergetar Di ujung bawah pegas dengan frekuensi 2 hz dan amplitudo 4 akar 3.berapa kecepatan sudut saat simoanganya setengah kali amplitudonya?

8

0.0

Jawaban terverifikasi