Saniyyah I

14 Maret 2024 04:44

Iklan

Iklan

Saniyyah I

14 Maret 2024 04:44

Pertanyaan

10. Berbagai macam kendaraan dibuat dengan bahan bakar berbeda. Penyataan berikut yang menunjukkan kendaraan paling ramah lingkungan adalah.... a. truk dengan mesin diesel b. motor dengan mesin motor listrik c. pesawat dengan bahan bakar avtur d. mobil dengan bahan bakar bensin


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Oliver D

16 Maret 2024 12:22

Jawaban terverifikasi

Berdasarkan pertanyaan, jawaban yang paling ramah lingkungan adalah (b. motor dengan mesin motor listrik). Ini karena kendaraan dengan mesin listrik cenderung menghasilkan emisi yang lebih rendah atau bahkan tidak menghasilkan emisi langsung sama sekali, tergantung pada bagaimana listrik yang digunakan dihasilkan. Hal ini membantu mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan, seperti polusi udara dan emisi gas rumah kaca.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

16 Maret 2024 13:51

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya adalah B.</p><p>&nbsp;</p><p>Motor dengan mesin motor listrik dianggap paling ramah lingkungan karena mereka menggunakan sumber energi yang lebih bersih dan lebih efisien daripada mesin pembakaran internal yang menggunakan bahan bakar fosil seperti bensin atau diesel. Motor listrik tidak menghasilkan emisi langsung saat digunakan dan dapat dijalankan menggunakan energi dari sumber-sumber terbarukan seperti listrik surya atau angin. Ini membantu mengurangi polusi udara dan kontribusi terhadap perubahan iklim.</p>

jawabannya adalah B.

 

Motor dengan mesin motor listrik dianggap paling ramah lingkungan karena mereka menggunakan sumber energi yang lebih bersih dan lebih efisien daripada mesin pembakaran internal yang menggunakan bahan bakar fosil seperti bensin atau diesel. Motor listrik tidak menghasilkan emisi langsung saat digunakan dan dapat dijalankan menggunakan energi dari sumber-sumber terbarukan seperti listrik surya atau angin. Ini membantu mengurangi polusi udara dan kontribusi terhadap perubahan iklim.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Perhatikan paragraf generalisasi berikut! Indonesia adalah negara yang dikenal dengan berbagai kebudayaannya sehingga banyak wisatawan dari luar negeri yang mengunjungi Indonesia. Negara yang juga berasal dari Asia Tenggara, yaitu Thailand juga tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan asing yang ingin melihat lebih dekat kebudayaan negara yang berjulukan Gajah Putih ini. Selain kedua negara tersebut, Malaysia juga mendapatkan perhatian dari para wisatawan asing karena negara ini juga menonjolkan kebudayaan dalam promosinya. Motor Honda sudah menawarkan mesin 4 langkah. Motor jenis ini tidak memerlukan oli samping. Selain itu, irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Honda pun mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Tahun ini Yamaha juga meluncurkan mesin 4 langkah. Motor ini juga tidak memerlukan oli samping, irit bahan bakar, dan ramah lingkungan. Yamaha pun diperkirakan mendapat sambutan baik dari masyarakat. 4. Berikanlah simpulan pada kedua paragraph tersebut!

7

0.0

Jawaban terverifikasi