Anonim A

10 November 2020 00:19

Iklan

Iklan

Anonim A

10 November 2020 00:19

Pertanyaan

1. Tuliskan rumus *besar Arus Listrik (I = ...)* 2. Tuliskan rumus *besar Hambatan Kawat (R = ...)* 3. Jelaskan apa yang dimaksud Konduktor listrik dan sebutkan contohnya! 4. Jelaskan apa yang dimaksud Isolator listrik dan sebutkan contohnya! 5. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Semikonduktor listrik dan sebutkan contohnya!


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Novi

10 November 2020 16:31

Jawaban : 1.1= Q/t 2. R = p. 1/A 3. benda penghantar listrik yg baik contoh : besi, tembaga, larutan elektrolit 4. benda yg tidak dapat menghantarkan listrik. contoh : kaca, plastik, kayu, kain 5.benda yang bersifat konduktor namun juga dapat bersifat isolator. Contoh: germanium, silikon, aresen Penjelasan: 1. Arus listrik merupakan banyak muatan yg mengalir dalam selang waktu tertentu 2. Hambatan adalah nilai hambatan jenis kawat dikali panjang per luas penampang kawat 3. Konduktor dalam rekayasa elektronik adalah zat yang dapat melakukan arus listrik, baik dalam bentuk padat, cair atau gas 4. Isolator listrik adalah bahan yang tidak dapat atau sulit untuk mentransfer muatan listrik. Dalam bahan isolasi terikat erat elektron valensi dalam atom. 5. Semikonduktor adalah bahan dengan konduktivitas listrik antara insulator dan konduktor. Semikonduktor juga disebut setengah bahan elektrik konduktif. Sebuah semikonduktor adalah sebagai isolator jika tidak diberi arus listrik dengan cara dan sejumlah saat ini, tetapi suhu, aliran tertentu, prosedur dan persyaratan fungsi kerja semikonduktor sebagai konduktor, tertentu seperti penguat saat ini, penguat tegangan dan power amplifier.


Syahril S

16 Juni 2022 06:44

kk bisa jawab dengan ku

Iklan

Iklan

A. Novi

10 November 2020 16:29

1.I= Q/t 2. R = p. l/A 3. benda penghantar listrik yg baik contoh : besi, tembaga, larutan elektrolit 4. benda yg tidak dapat menghantarkan listrik. contoh : kaca, plastik, kayu, kain 5.benda yang bersifat konduktor namun juga dapat bersifat isolator. Contoh : germanium, silikon, aresen Penjelasan: 1. Arus listrik merupakan banyak muatan yg mengalir dalam selang waktu tertentu 2. Hambatan adalah nilai hambatan jenis kawat dikali panjang per luas penampang kawat 3. Konduktor dalam rekayasa elektronik adalah zat yang dapat melakukan arus listrik, baik dalam bentuk padat, cair atau gas 4. Isolator listrik adalah bahan yang tidak dapat atau sulit untuk mentransfer muatan listrik. Dalam bahan isolasi terikat erat elektron valensi dalam atom. 5. Semikonduktor adalah bahan dengan konduktivitas listrik antara insulator dan konduktor. Semikonduktor juga disebut setengah bahan elektrik konduktif. Sebuah semikonduktor adalah sebagai isolator jika tidak diberi arus listrik dengan cara dan sejumlah saat ini, tetapi suhu, aliran tertentu, prosedur dan persyaratan fungsi kerja semikonduktor sebagai konduktor, tertentu seperti penguat saat ini, penguat tegangan dan power amplifier.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

perhatikan gambar hasil pengukuran panjang kedua potong kayu berikut ini! Jika kayu X dan kayu Y di sambung memanjang,maka panjang kedua kayu tersebut adalah...

9

5.0

Lihat jawaban (1)