Rezky P

26 November 2023 10:47

Iklan

Iklan

Rezky P

26 November 2023 10:47

Pertanyaan

1.Secara kronologis pembabakan masa praaksara berdasarkan geologi ditunjukkan oleh pilihan jawaban.. a. Paleozoikun, Arkeozoikum, Mesozoikum, Neozoikum b. Mesozoikum, Neozoikum, Arkeozoikum, Paleozoikum c. Neozoikum, Mesozoikum, Paleozoikum, Arkeozoikum d. Arkeozoikum, Paleozoikum, Mesozoikum, Neozoikum

1.Secara kronologis pembabakan masa praaksara berdasarkan geologi ditunjukkan oleh pilihan jawaban..

a. Paleozoikun, Arkeozoikum, Mesozoikum, Neozoikum
b. Mesozoikum, Neozoikum, Arkeozoikum, Paleozoikum
c. Neozoikum, Mesozoikum, Paleozoikum, Arkeozoikum
d. Arkeozoikum, Paleozoikum, Mesozoikum, Neozoikum


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Erwin A

Community

26 November 2023 10:52

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya D</p><p>Secara kronologis, pembabakan masa praaksara berdasarkan geologi dibagi menjadi empat zaman, yaitu:</p><ul><li><strong>Zaman Arkaikum</strong></li></ul><p>Zaman arkaikum adalah zaman tertua yang diperkirakan terjadi sekitar 545-4.500 juta tahun lalu. Pada zaman ini, bumi masih dalam proses pembentukan dan belum ada tanda-tanda kehidupan.</p><ul><li><strong>Zaman Paleozoikum</strong></li></ul><p>Zaman paleozoikum adalah zaman hidup tua yang diperkirakan terjadi sekitar 4.500-252 juta tahun lalu. Pada zaman ini, kehidupan mulai muncul di bumi, mulai dari makhluk bersel satu hingga makhluk bersel banyak.</p><ul><li><strong>Zaman Mesozoikum</strong></li></ul><p>Zaman mesozoikum adalah zaman hidup pertengahan yang diperkirakan terjadi sekitar 252-66 juta tahun lalu. Pada zaman ini, muncul hewan-hewan raksasa, seperti dinosaurus, mamalia, dan reptil.</p><ul><li><strong>Zaman Neozoikum</strong></li></ul><p>Zaman neozoikum adalah zaman hidup baru yang diperkirakan terjadi sekitar 66 juta tahun lalu hingga sekarang. Pada zaman ini, dinosaurus punah dan digantikan oleh hewan-hewan modern, seperti mamalia, burung, dan ikan.</p><p>Pembabakan masa praaksara berdasarkan geologi ini didasarkan pada perubahan-perubahan yang terjadi pada bumi, seperti perubahan bentuk dan komposisi batuan, perubahan iklim, dan kemunculan makhluk hidup.</p>

jawabannya D

Secara kronologis, pembabakan masa praaksara berdasarkan geologi dibagi menjadi empat zaman, yaitu:

  • Zaman Arkaikum

Zaman arkaikum adalah zaman tertua yang diperkirakan terjadi sekitar 545-4.500 juta tahun lalu. Pada zaman ini, bumi masih dalam proses pembentukan dan belum ada tanda-tanda kehidupan.

  • Zaman Paleozoikum

Zaman paleozoikum adalah zaman hidup tua yang diperkirakan terjadi sekitar 4.500-252 juta tahun lalu. Pada zaman ini, kehidupan mulai muncul di bumi, mulai dari makhluk bersel satu hingga makhluk bersel banyak.

  • Zaman Mesozoikum

Zaman mesozoikum adalah zaman hidup pertengahan yang diperkirakan terjadi sekitar 252-66 juta tahun lalu. Pada zaman ini, muncul hewan-hewan raksasa, seperti dinosaurus, mamalia, dan reptil.

  • Zaman Neozoikum

Zaman neozoikum adalah zaman hidup baru yang diperkirakan terjadi sekitar 66 juta tahun lalu hingga sekarang. Pada zaman ini, dinosaurus punah dan digantikan oleh hewan-hewan modern, seperti mamalia, burung, dan ikan.

Pembabakan masa praaksara berdasarkan geologi ini didasarkan pada perubahan-perubahan yang terjadi pada bumi, seperti perubahan bentuk dan komposisi batuan, perubahan iklim, dan kemunculan makhluk hidup.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

24 Desember 2023 06:45

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya adalah D.</p><p>&nbsp;</p><p>Berdasarkan geologi, pembabakan zaman praaksara dibagi menjadi empat, yakni zaman Arkaikum, Paleozoikum, Mesozoikum, dan Neozoikum.&nbsp;</p>

jawabannya adalah D.

 

Berdasarkan geologi, pembabakan zaman praaksara dibagi menjadi empat, yakni zaman Arkaikum, Paleozoikum, Mesozoikum, dan Neozoikum. 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Tuliskan batas laut Pulau Jawa!

8

5.0

Jawaban terverifikasi