Hotwaym6 P

14 April 2020 13:33

Iklan

Iklan

Hotwaym6 P

14 April 2020 13:33

Pertanyaan

1.sebutkan pengertian gelombang? 2.jelaskan dan sebutkan jenis gelombang menurut mediumnya!berikan contoh masing-masing. 3.apa yang dimaksud dengan gelombang transversal. berikan contohnya dan gambarkan bentuk gelombangnya. 4.apa yang dimaksud dengan gelombang longitudins! berikan contoh dan gambarkan bentuk gelombangnya


1

1


Iklan

Iklan

Suci A

15 April 2020 04:33

1.gelombang merupakan getaran yang merambat. 2.a.gelombang mekanik,yaitu gelombang yang dalam perambatannya memerlukan medium perantara, contoh nya: gelombang bunyi,gelombang tali,dan gelombang slinki. b.gelombang elektromagnetik,yaitu gelombang yang dalam perambatannya tidak memerlukan medium perantara, contoh nya gelombang radio, gelombang cahaya,dan gelombang radar. 3.gelombang transversal adalah gelombang yang arah rambatannya tegak lurus dengan arah getar nya. contoh gelombang tali ,gelombang cahaya,dan gelombang permukaan air. 4.gelombang longitudinal adalah gelombang yang arah rambatannya sejajar dengan arah getarannya,contohnya gelombang pada slinki dan gelombang bunyi.


Iklan

Iklan

Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

sebuah kapal mengirimkan gelombang bunyi ke dasar laut,gema terdengar setelah 4 detik.seandainya cepat rambat bunyi di air adalah 1.400 m/s,maka kedalaman laut adalah ?

39

5.0

Jawaban terverifikasi