Wahyu M

06 Maret 2023 15:56

Iklan

Iklan

Wahyu M

06 Maret 2023 15:56

Pertanyaan

1. Pada tanggal yang sama saat Raditya lahir, Ibu Dewi juga melahirkan bayi perempuannya yang diberi nama Larasati. Pada tanggal 6 Juli 2020. Ibu Dewi menimbangkan bayinya ke bidan. Berat bayi Larasati saat itu adalah 3,3 kg. Saran yang tepat diberikan oleh bidan kepada Ibu Dewi adalah.. 2. Ibu Fatma melahirkan bayi laki-laki pada tanggal 6 Mei 2020 dengan berat badan 3,2 kg yang diberi nama Raditya. Pada tanggal 2 Agustus 2020, Ibu Fatma ke posyandu untuk menimbangkan Raditya. Berat badan Raditya tercatat 7,6 kg. Bagaimana berat badan Raditya menurut standar WHO? Bantu yah mas dan mba semuanya besok dikumpulkan soalnya🙏

1. Pada tanggal yang sama saat Raditya lahir, Ibu Dewi juga melahirkan bayi perempuannya yang diberi nama Larasati. Pada tanggal 6 Juli 2020. Ibu Dewi menimbangkan bayinya ke bidan. Berat bayi Larasati saat itu adalah 3,3 kg. Saran yang tepat diberikan oleh bidan kepada Ibu Dewi adalah..

2. Ibu Fatma melahirkan bayi laki-laki pada tanggal 6 Mei 2020 dengan berat badan 3,2 kg yang diberi nama Raditya. Pada tanggal 2 Agustus 2020, Ibu Fatma ke posyandu untuk menimbangkan Raditya. Berat badan Raditya tercatat 7,6 kg. Bagaimana berat badan Raditya menurut standar WHO?

Bantu yah mas dan mba semuanya besok dikumpulkan soalnya🙏

alt

5

1


Iklan

Iklan

Rahandhika K

08 Maret 2023 07:50

1.Saran yang tepat yang diberikan oleh bidan kepada Ibu Dewi setelah menimbangkan bayi Larasati adalah untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan bayi secara berkala. Bidan juga dapat memberikan saran tentang pola makan yang tepat untuk bayi dan memberikan imunisasi sesuai jadwal yang disarankan. 2. Untuk mengetahui apakah berat badan Raditya sudah sesuai dengan standar WHO, kita perlu mengetahui umurnya terlebih dahulu pada saat penimbangan pada tanggal 2 Agustus 2020. Jika pada saat itu usia Raditya 3 bulan, maka menurut standar WHO, berat badan normal untuk bayi laki-laki usia 3 bulan adalah antara 4,4 - 7,3 kg. Jadi, berat badan Raditya yang tercatat sebesar 7,6 kg sudah melebihi batas atas dari standar WHO. Namun, perlu diingat bahwa standar WHO hanyalah sebagai acuan, dan setiap bayi memiliki pola pertumbuhan yang berbeda-beda. Penting untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan bayi secara berkala dengan bantuan petugas kesehatan.


Iklan

Iklan

Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

simulasi visual dapat dimanfaatkan untuk O Memo O Koran O E-book O Majalah O Buku​

33

0.0

Jawaban terverifikasi