Emma A

27 Agustus 2023 08:44

Iklan

Iklan

Emma A

27 Agustus 2023 08:44

Pertanyaan

1. ekonomi mikro mempelajari harga barang, sedangkan ekonomi makro mempelajari perilaku produsen dan konsumen 2. ekonomi mikro membahas harga pasar, sedangkan ekonomi makro membahas tentang inflasi 3. ekonomi makro membahas tentang interaksi antara penjual dan pembeli, sedangkan ekonomi makro membahas inflasi 4. ekonomi mikro membahas tentang penerimaan perusahaan, sedangkan ekonomi makro membahas tentang penerimaan nasional 5. ekonomi mikro membahas tentang pengangguran, sedangkan ekonomi makro membahas tentang kesenjangan ekonomi perbedaan ekonomi mikro dan ekonomi makro yang paling tepat terdapat pada nomor a. 1, 2 dan 3 b. 1, 3 dan 5 c. 2, 3 dan 4 d. 2, 4 dan 5 e. 3, 4 dan 5

1. ekonomi mikro mempelajari harga barang, sedangkan ekonomi makro mempelajari perilaku produsen dan konsumen

2. ekonomi mikro membahas harga pasar, sedangkan ekonomi makro membahas tentang inflasi

3. ekonomi makro membahas tentang interaksi antara penjual dan pembeli, sedangkan ekonomi makro membahas inflasi

4. ekonomi mikro membahas tentang penerimaan perusahaan, sedangkan ekonomi makro membahas tentang penerimaan nasional

5. ekonomi mikro membahas tentang pengangguran, sedangkan ekonomi makro membahas tentang kesenjangan ekonomi

perbedaan ekonomi mikro dan ekonomi makro yang paling tepat terdapat pada nomor

a. 1, 2 dan 3 

b. 1, 3 dan 5 

c. 2, 3 dan 4

d. 2, 4 dan 5 

e. 3, 4 dan 5


7

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Vincent M

Community

27 Agustus 2023 09:52

Jawaban terverifikasi

<p>berikut adalah pembahasan untuk setiap nomor:</p><p><strong>Ekonomi mikro mempelajari harga barang, sedangkan ekonomi makro mempelajari perilaku produsen dan konsumen:</strong> Pernyataan ini tidak tepat. Seharusnya ekonomi mikro mempelajari perilaku produsen dan konsumen terkait dengan alokasi sumber daya yang terbatas untuk memenuhi kebutuhan individual, sedangkan ekonomi makro mempelajari fenomena-fenomena ekonomi dalam skala yang lebih besar, seperti pertumbuhan ekonomi, inflasi, pengangguran, dan lain-lain.</p><p><strong>Ekonomi mikro membahas harga pasar, sedangkan ekonomi makro membahas tentang inflasi:</strong> Pernyataan ini benar. Ekonomi mikro mempelajari mekanisme penentuan harga di pasar individu, sementara ekonomi makro mempelajari fenomena ekonomi dalam skala nasional atau global, termasuk inflasi.</p><p><strong>Ekonomi makro membahas tentang interaksi antara penjual dan pembeli, sedangkan ekonomi mikro membahas inflasi:</strong> Pernyataan ini tidak tepat. Seharusnya ekonomi mikro membahas interaksi antara penjual dan pembeli dalam pasar yang lebih kecil, sementara ekonomi makro membahas fenomena ekonomi secara menyeluruh, termasuk inflasi.</p><p><strong>Ekonomi mikro membahas tentang penerimaan perusahaan, sedangkan ekonomi makro membahas tentang penerimaan nasional:</strong> Pernyataan ini benar. Ekonomi mikro mempelajari aspek-aspek seperti biaya produksi, pendapatan, dan laba perusahaan, sedangkan ekonomi makro mempelajari penerimaan dan pengeluaran dalam perekonomian nasional secara keseluruhan.</p><p><strong>Ekonomi mikro membahas tentang pengangguran, sedangkan ekonomi makro membahas tentang kesenjangan ekonomi:</strong> Pernyataan ini benar. Ekonomi mikro mempelajari pengangguran sebagai salah satu masalah di pasar tenaga kerja, sementara ekonomi makro mempelajari masalah kesenjangan ekonomi antara kelompok pendapatan yang berbeda dalam perekonomian.</p><p>Berdasarkan pembahasan di atas, pilihan yang paling tepat adalah:</p><p><strong>b. 1, 3 dan 5</strong></p>

berikut adalah pembahasan untuk setiap nomor:

Ekonomi mikro mempelajari harga barang, sedangkan ekonomi makro mempelajari perilaku produsen dan konsumen: Pernyataan ini tidak tepat. Seharusnya ekonomi mikro mempelajari perilaku produsen dan konsumen terkait dengan alokasi sumber daya yang terbatas untuk memenuhi kebutuhan individual, sedangkan ekonomi makro mempelajari fenomena-fenomena ekonomi dalam skala yang lebih besar, seperti pertumbuhan ekonomi, inflasi, pengangguran, dan lain-lain.

Ekonomi mikro membahas harga pasar, sedangkan ekonomi makro membahas tentang inflasi: Pernyataan ini benar. Ekonomi mikro mempelajari mekanisme penentuan harga di pasar individu, sementara ekonomi makro mempelajari fenomena ekonomi dalam skala nasional atau global, termasuk inflasi.

Ekonomi makro membahas tentang interaksi antara penjual dan pembeli, sedangkan ekonomi mikro membahas inflasi: Pernyataan ini tidak tepat. Seharusnya ekonomi mikro membahas interaksi antara penjual dan pembeli dalam pasar yang lebih kecil, sementara ekonomi makro membahas fenomena ekonomi secara menyeluruh, termasuk inflasi.

Ekonomi mikro membahas tentang penerimaan perusahaan, sedangkan ekonomi makro membahas tentang penerimaan nasional: Pernyataan ini benar. Ekonomi mikro mempelajari aspek-aspek seperti biaya produksi, pendapatan, dan laba perusahaan, sedangkan ekonomi makro mempelajari penerimaan dan pengeluaran dalam perekonomian nasional secara keseluruhan.

Ekonomi mikro membahas tentang pengangguran, sedangkan ekonomi makro membahas tentang kesenjangan ekonomi: Pernyataan ini benar. Ekonomi mikro mempelajari pengangguran sebagai salah satu masalah di pasar tenaga kerja, sementara ekonomi makro mempelajari masalah kesenjangan ekonomi antara kelompok pendapatan yang berbeda dalam perekonomian.

Berdasarkan pembahasan di atas, pilihan yang paling tepat adalah:

b. 1, 3 dan 5


Iklan

Iklan

ANISA M

27 Agustus 2023 09:29

<p>Jawaban yang benar adalah:</p><p><strong>b. 1, 3 dan 5</strong></p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>

Jawaban yang benar adalah:

b. 1, 3 dan 5

 

 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Salah satu faktor penghambat perdagangan internasional adalah ....

895

0.0

Jawaban terverifikasi